8 Cara Agar Orang Senang Berteman dengan Kita

Kompas.com - 11/06/2020, 16:45 WIB
Ilustrasi persahabatan DragonImagesIlustrasi persahabatan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki teman adalah hal yang menyenangkan. Namun ada kalanya kita masuk ke dalam lingkungan baru tanpa orang yang kita kenal.

Nah, jika kamu termasuk orang yang kesulitan berteman dengan orang baru atau ingin disenangi oleh orang lain, lakukan beberapa tips ini, agar disukai oleh teman-teman baru maupun lama.

Tersenyum

Tersenyum sudah pasti adalah gerakan non-verbal paling efektif dalam membuat orang lain senang berteman denganmu. Tidak hanya sekedar terlihat ramah, tersenyum mengindikasikan bahwa kamu menyukai lawan bicara.

Miringkan kepala

Memiringkan kepala adalah gerakan non-verbal lain yang menunjukkan bahwa lawan bicara bukanlah ancaman. Gestur ini berasal dari alam bawah sadar kita.

Dalam dunia hewan, terlebih mamalia, leher merupakan titik vital yang merupakan sasaran gigitan hewan buas untuk melumpuhkan mangsanya.

Dengan mengekspos leher, kita memberikan sinyal kepada orang lain bahwa kita memercayai dia dan juga bukan ancaman baginya.

Tentunya kamu cukup memiringkan kepala sedikit saja saat berbicara. Jika memiringkan kepala secara berlebihan justru malah dianggap aneh.

Baca juga: 8 Bahasa Tubuh yang Bisa Menunjukan Mood dan Karakter Kita

Memuji

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X