Beli Sepeda demi Hobi Baru, Pilih Tipe yang Mana?

Kompas.com - 12/06/2020, 08:56 WIB
Sekelompok pemuda bersepeda bersama SHUTTER STOCKSekelompok pemuda bersepeda bersama
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Masa pandemi membuat banyak aktivitas dan hobi baru bermunculan, salah satunya bersepeda.

Bagi sebagian orang, bersepeda mungkin sudah menjadi hobi sejak lama. Namun, ada orang lainnya yang baru memulai hobi bersepeda dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Faktanya, memang ada peningkatan jumlah pembelian sepeda di masa pandemi Covid-19. Hal ini dirasakan, salah satunya, oleh Polygon.

Head of Marcomm Polygon Bikes Indonesia, Yunike Maris meyakini, fenomena ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

" Bersepeda bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat dalam upaya untuk melawan dan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kondusif sampai dengan saat ini," ungkapnya kepada Kompas Lifestyle, Kamis (11/6/2020).

Dengan meningkatnya antusiasme masyarakat dalam kegiatan bersepeda, Polygon berupaya menawarkan bermacam tipe sepeda, mulai dari sepeda pemula hingga profesional.

Baca juga: Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda?

Menurutnya, penting pula agar masyarakat untuk terus diedukasi memilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhannya.

Yunike menambahkan, tipe sepeda yang paling banyak dicari selama masa pandemi adalah sepeda gunung (MTB).

Sepeda gunung jenis trail untuk berbagai medanDolomites-image Sepeda gunung jenis trail untuk berbagai medan
MTB masih menjadi tipe favorit masyarakat mengingat medan jalanan di rata-rata kota di Indonesia memang tidak rata dan berkerikil. Selain itu sepeda jenis ini mudah dalam perawatan.

" Sepeda gunung tipe hardtail (tanpa suspensi belakang) dianggap mudah perawatannya, walaupun demikian kami juga memiliki banyak varian sepeda lain yang cocok untuk bersepeda di area urban," ujar Yunike.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X