Kompas.com - 12/06/2020, 10:48 WIB
Ilustrasi hubungan jarak jauh Ranta ImagesIlustrasi hubungan jarak jauh
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memutuskan jeda dalam sebuah hubungan tak selalu berarti harus berpisah selamanya.

Meski terdengar mengerikan, namun terkadang jeda dibutuhkan untuk menyelamatkan hubungan itu sendiri, terutama setelah melalui tantangan-tantangan terjal.

Jeda bisa memberikanmu perspektif baru dalam banyak hal dan membantu mengembalikan rasa cinta yang hilang karena munculnya berbagai permasalahan.

Ada banyak alasan orang untuk mengambil jeda dalam hubungannya. Namun, apapun alasannya, kamu harus tahu tanda-tanda yang merupakan sinyal bahwa hubunganmu dengan pasangan memerlukan jeda.

1. Terganggu dengan segala hal yang dikatakan pasangan

Meskipun toleransi dengan pernyataan pasangan adalah hal yang normal, namun pada banyak pasangan hal ini terjadi berkelanjutan dan semakin mengganggu hubungan.

Meluangkan waktu untuk istirahat mungkin membantumu mengingat hal-hal positif dari pasangan dan perlahan menghilangkan kebiasaan buruk lama yang ada.

2. Acuh

Jika kamu dan pasangan, atau keduanya merasa saling acuh dalam beberapa waktu terakhir, ini adalah tanda besar bahwa kamu membutuhkan jeda.

Acuh adalah ketika kamu dan pasangan tidak memiliki rasa apapun satu sama lain. Hal ini sangatlah berbahaya untuk keberlangsungan hubungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X