Kompas.com - 12/06/2020, 10:55 WIB
Ecosmo Z10, sepeda lipat produksi Element ini menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang memiliki bujet di bawah Rp 6 juta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOEcosmo Z10, sepeda lipat produksi Element ini menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang memiliki bujet di bawah Rp 6 juta.

6. Dahon

Oh iya, Dahon -merek sepeda lipat Amerika Serikat yang kini membuka pabrik di Kendal, Jawa Tengah pun sebenarnya bisa menjadi pilihan, andai saja harganya ada di bawah Rp 6 juta.

Baca juga: Sepeda Lipat Pedelec, untuk Menjelajahi Kota Tanpa Kehabisan Tenaga

"Dahon bagus-bagus, tapi harganya lebih tinggi. Dan, katanya untuk spesifikasinya enggak beda jauh dengan yang lain," cetus Baron.

Usai mencoba sepeda-sepeda itu bergantian, dan keluar masuk toko karena bingung memilih, Baron akhirnya menjatuhkan pilihan pada Nicks.

"Gue suka bentuk dan warnanya. Sebenernya Ecosmo enak sih, tapi gue gak suka model dan warnanya," cetus Baron.

Meski sudah memilih Nicks, tapi Baron masih sempat mencoba Pikes emas yang sejak awal dia taksir.

"Ini warna emasnya keren banget sih. Tapi tiga speed gak papa ya?" cetus dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ah bingung deh, udah ini aja deh," kata Baron menunjuk Nicks hitam doff yang ada di depannya.

Ternyata betul, memadankan selera terhadap bentuk dan warna, dana, serta spesifikasi dan kebutuhan bersepeda menjadi pertimbangan yang tak jarang sangat membingungkan sebelum menjatuhkan pilihan. Ya kan?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.