Kompas.com - 12/06/2020, 16:37 WIB
Ilustrasi Youtube. CnetIlustrasi Youtube.

KOMPAS.com - Dukungan untuk gerakan antidiskriminasi rasial terus bergulir. Beberapa perusahaan besar menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan demi kemajuan komunitas kulit hitam

Youtube pun ikut mengambil langkah serupa. Saat ini platform berbagi video itu sedang menyiapkan dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,4 triliun yang didedikasikan untuk pencipta dan artis berkulit hitam.

Ini merupakan bentuk inisiatif Youtube yang bertujuan membantu memperkuat suara dan perspektif orang-orang berkulit hitam.

Menurut CEO Youtube, Susan Wojcicki, perusahaan telah melakukan upaya untuk meningkatkan kebijakan dalam mendukung komunitas kulit hitam.

"Kami membangun upaya kami selama beberapa tahun terakhir, mengambil momen ini untuk mengkaji bagaimana kebijakan dan produk kami dapat bekerja bagi semua orang, termasuk Black Community dan menutup celah," kata Wojcicki.

"Secara lebih luas, kami akan memastikan pengguna, artis, dan pembuat konten berkulit hitam dapat berbagi kisah mereka dan dilindungi dari konten kebencian, supremasi kulit putih, dan konten perundungan."

Rincian tentang bagaimana dana akan dialokasikan masih belum terungkap, namun Youtube berencana meningkatkan konten seperti acara penggalangan dana musik live streaming "Bear Witness, Take Action."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: #BlackLivesMatter, 8 Ilmuwan Kulit Hitam yang Mengubah Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.