Kompas.com - 13/06/2020, 08:09 WIB
GUESS SHUTTERSTOCK / Sundry PhotographyGUESS
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Untuk beradaptasi dengan tatanan cara hidup baru di tengah pandemi global, label fesyen internasional, Guess Indonesia, meuncurkan platform website. Lewat website ini, orang dapat berbelanja produk tanpa harus keluar rumah.

"Belanja online menjadi metode alternatif yang dipilih konsumen Guess, khususnya di tengah pandemi seperti ini, dimana mobilitas konsumen terbatas, namun kebutuhan akan produk fesyen masih besar."

Demikian kata Amori Citananda Rizano, Marketing Communications Manager Guess Indonesia.

"Melalui website ini, kami berikan kemudahan berbelanja bagi konsumen dalam fase 'The New Normal' dan momen ini juga digunakan Guess Indonesia sebagai langkah kami menuju dunia digital."

Selain itu, Guess Indonesia juga bekerja sama dengan beberapa platform e-commerce di tanah air untuk menunjang penjualan via online, khususnya selama periode PSBB yang dihimbau pemerintah.

Baca juga: Guess Akan Tutup 100 Toko hingga Tahun Depan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan riset, penjualan produk kategori fesyen selama pandemi di platform online mendapatkan peningkatan hingga dua kali lipat.

"Masyarakat yang biasanya berbelanja ke ritel modern kini beralih ke berbagai platform online. Perubahan ini harus kita tanggapi dengan cepat," kata Amori.

"Hal itu perlu dilakukan mengingat aktivitas perekonomian berbasis tekonologi informasi akan memainkan peran lebih penting pada waktu mendatang."

Varian kategori produk yang ditawarkan di situs Guess Indonesia meliputi pakaian pria dan wanita dewasa, aksesoris seperti tas, sepatu, jam tangan, dan pakaian anak-anak.

Konsumen dapat berbelanja varian produk Guess dengan mengunjungi www.guess.id.

Selama bulan Juni 2020, konsumen bisa menikmati penawaran diskon sebesar 10 persen di setiap transaksi pertama.

Guess Indonesia berada di bawah naungan perusahaan ritel fesyen dan gaya hidup Indonesia, PT Gilang Agung Persada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.