Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Christian Dior, Merayakan Indahnya Hidup

Kompas.com - 13/06/2020, 15:13 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Vespa dan Christian Dior sama-sama didirikan di tahun 1946. Namun baru kali ini merek asal Italia dan rumah mode Paris ini menjalin kolaborasi bertema joie de vivre atau keindahan hidup dalam bahasa Perancis.

Tema yang juga disebut Dolce Vita dalam bahasa Italia ini mengusung semangat kebebasan dan kegembiraan yang menggerakkan kedua merek tersebut.

Keduanya melahirkan Vespa 946 Christian Dior, tunggangan berarsitektur monocoque dan berhias grafis gaya Dior.

"Ini belum pernah terjadi sejak kami buka tahun 1946, dan sekarang kami berkolaborasi untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan," ujar Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio.

The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia.

Vespa 946 pertama kali ditampilkan pada tahun 2012 di Milan dan dikenal karena lekukannya yang anggun, serta penggunaan teknologi yang inovatif.

Kini versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Meski begitu, skuter ini akan diproduksi di Italia, sesuai standar virtuoso atau keahlian Italia.

“Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah," ungkap Maria Grazia Chiuri.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada tahun 1967 dan khusus untuk dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik. Helm khusus juga dihiasi dengan motif serupa.

Pietro Beccari, Chairman dan CEO Christian Dior Couture, menyatakan “Kolaborasi ini merupakan perayaan atas hidup yang indah atau Dolce Vita dengan semangat gairah dan kegembiraan.”

Adapun edisi terbatas ini akan tersedia mulai musim semi 2021 di butik Dior di seluruh dunia dan juga di beberapa toko Motoplex Piaggio Indonesia pilihan.

Baca juga: Edisi Terbatas Sepeda Mewah dari Dior

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com