Kompas.com - 13/06/2020, 17:09 WIB
Salon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020. Dok LOreal ProfessionnelSalon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam masa new normal ini beberapa sektor industri sudah dapat beroperasi kembali secara terbatas.

Hal itu menyusul penerapan fase transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dijalankan. Dan, salah satu industri yang menunjukkan kesiapannya adalah salon.

Protokol pencegahan Covid-19 bagi usaha salon telah disusun pemerintah atas masukan dari Kementrian Kesehatan, Komunitas Industri dan Pengusaha Salon beserta PT. L'Oreal Indonesia.

Dari sekian banyak salon di Jakarta, Alfons & Haircode Salon termasuk yang siap beroperasi secara terbatas pada 15 Juni mendatang.

"Kami akan lakukan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 kepada seluruh karyawan. Mereka akan menjalani training virtual lewat zoom meeting, dan training offline berupa simulasi dan roleplay di akademi kita."

Begitu kata Rina Rengganis, General Manager Alfons & Haircode Salon.

"Kita briefing mengenai semua aturan protokol kepada karyawan berkaitan pembukaan salon di masa transisi. Akan ada pula screening dan rapid test untuk setiap karyawan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rina melanjutkan, karena anjuran protokol pencegahan Covid-19, jumlah karyawan yang bekerja di Alfons & Haircode Salon juga akan dibatasi.

"Jumlahnya kita batasi menjadi sekitar 50 persen karyawan. Dan mereka akan menandatangani pakta integritas untuk menaati protokol ini," tutur dia.

Salon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020.Dok LOreal Professionnel Salon di Jakarta Siap Beroperasi 15 Juni 2020.
Sedangkan bagi konsumen, kata Rina, pihak Alfons & Haircode Salon akan membagikan video protokol pencegahan Covid-19 melalui sosial media dan webinar, serta banner yang terpampang di depan salon.

Baca juga: Seperti Apakah Aturan Normal Baru di Salon?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.