Kompas.com - 14/06/2020, 07:51 WIB
Band-Aid meluncurkan set koleksi plester sesuai dengan warna kulit. Instagram @bandaidbrandBand-Aid meluncurkan set koleksi plester sesuai dengan warna kulit.

KOMPAS.com - Solidaritas gerakan "Black Lives Matter" juga diikuti oleh Band-Aid.

Merek plester milik Johnson & Johnson itu meluncurkan seri plester yang tersedia dalam berbagai warna kulit.

"Kami dedikasikan ini untuk inklusivitas dan menyediakan solusi pemulihan yang terbaik, dan lebih mempresentasikan dirimu."

Demikian pernyataan mereka pada sebuah unggahan di akun Instagram @bandaidbrand, Kamis lalu.

Set warna tersebut tersedia mulai dari beige hingga cokelat tua yang dianggap sebagai penanda atas keberagaman warna kulit.

Koleksi baru tersebut muncul setelah banyaknya protes yang dilayangkan terkait isu rasialisme yang mewarnai kematian George Floyd di tangan aparat kepolisian, pada akhir Mei lalu.

Termasuk, yang terbaru dilakukan oleh sejumlah murid sekolah dari Amerika Serikat, yang mengungkapkan, "ini (rasialisme) adalah masalah yang bahkan tidak bisa ditutupi oleh Band-Aid".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mendengar kalian. Kami melihat kalian. Kami mendengar kalian," ungkap merek yang diluncurkan sejak tahun 1921, dan dikenal dengan warna merah muda itu.

Mereka menambahkan, Band-Aid berpihak pada solidaritas dengan kolega-kolega, kolaborator, dan juga komunitas berkulit hitam untuk melawan rasialisme, kekerasan, dan ketidakadilan.

"Kami berkomitmen untuk mengambil peran membuat perubahan nyata untuk komunitas kulit hitam," tambah mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.