Nilai Pasar Hermès Mencapai Rekor Tertinggi di Tengah Covid-19

Kompas.com - 15/06/2020, 23:56 WIB
Bagian depan toko Hermes di Paris, Perancis. FRANCOIS GUILLOT / AFPBagian depan toko Hermes di Paris, Perancis.

KOMPAS.com - Nilai pasar Hermès baru saja mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Harga saham Hermès menembus 80 miliar Euro (sekitar Rp 1.3 kuadriliun) setelah sahamnya naik sebesar lima persen.

Kembali pada bulan April, rumah mode mewah asal Perancis ini merilis laporan keuangan kuarter pertama tahun 2020 yang menunjukkan bagaimana label tetap tangguh meski melalui berbagai kemunduran yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Entah bagaimana, Hermes tetap membuat kemajuan besar dengan pendapatannya.

Menurut sumber, lonjakan pendapatan kali ini sama dengan apa yang terjadi dalam krisis keuangan pada tahun 2008 lalu, dimana harga pasar kelompok barang mewah memiliki korelasi terbalik dengan penurunan ekonomi.

Baca juga: Sneaker Sepatu Roda Savana Dance dari Hermes

Penjualan LVMH naik 21,6 persen; Kering, 7,8 persen, dan Hermes memimpin dengan kenaikan 26 persen dari tahun 2006 hingga 2008.

Analis berspekulasi, bahwa tas Birkin yang khas, kadang-kadang dianggap sebagai investasi yang lebih baik daripada emas.

Hal ini diyakini menjadi salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap ketahanan label meski di tengah pandemi, meskipun hal ini akan meningkatkan konsekuensi dari strategi bisnis yang tidak seimbang yang berasal dari ketergantungan yang berlebihan pada saluran produk tunggal.

Analis memonitor pendapatan dengan cermat sampai perusahaan bergerak ke kuartal berikutnya.

Baca juga: Walau Bekas, Tas Hermes Ini Terjual Hingga Rp 3 Milliar



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X