Reebok Kenalkan Siluet Shaqnosis dan Kamikaze II

Kompas.com - 16/06/2020, 20:30 WIB
Reebok Shaqnosis dan Kamikaze II via HypebeastReebok Shaqnosis dan Kamikaze II

KOMPAS.com - Selama ini, tim bola basket AS untuk Olimpiade 1992 atau "Dream Team" telah memikat hati seluruh masyarakat Amerika.

Bahkan, jurnalis AS dan internasional menyebutnya sebagai tim olahraga terhebat sepanjang masa.

Namun, "Dream Team II" untuk Olimpiade 1994, dan tim Olimpiade 1996 juga menorehkan pencapaian tersendiri di dunia internasional.

Baca juga: Reebok Kamikaze II, Sepatu Basket Era 90-an yang Lahir Kembali

Shaquille O'Neal adalah nama yang masuk di tim 1994 dan 1996, sementara Shawn Kemp berada di tim 1994 dan tersisihkan dari tim 1996.

Sekarang, Reebok memberi penghormatan kepada dua pemain tersebut melalui iterasi Shaqnosis dan Kamikaze II.

Masing-masing siluet menyajikan skema warna putih, merah dan biru, dengan bagian atas yang berlapis untuk menonjolkan palet warna.

Garis desain ditampilkan secara penuh. Pola lingkaran yang merupakan signature dari siluet Reebok Shaqnosis dimulai dengan warna biru laut di panel samping, sebelum berganti menjadi putih dan merah.

Sementara itu, Reebok Kamikaze II menampilkan warna merah di bagian tumit dan biru di forefoot, dengan pola bergerigi berwarna putih di sisi samping yang berfungsi sebagai penghubung.

Kedua siluet juga dilengkapi branding Reebok Vector. Bedanya, branding logo untuk Shaqnosis terdapat di panel samping dan lidah, sedangkan pada Kamikaze II berada di bagian tumit, lidah, dan forefoot.

Baca juga: Reebok Hadirkan Instapump Bertema Toy Story, Seperti Apa Ya?

Perbedaan lainnya, Shaqnosis mengaplikasikan logo Dunkman pada bagian tumit, sementara Kamikaze II menggunakan material reflektif hi-vis di lidah dan tumit.

Keduanya diberi sentuhan akhir midsole biru laut dan putih dengan bantalan DMX.

Reebok Shaqnosis dan Kamikaze II "USA" akan dirilis di situs resmi Reebok pada tanggal 27 Juni.

Shaqnosis dihargai 140 dollar AS (sekitar Rp 1,9 juta), sedangkan Kamikaze II dibanderol dengan harga lebih rendah, yaitu 120 dollar AS (Rp 1,6 juta). Kamu pilih yang mana?

Baca juga: Peringati 25 Tahun, Reebok Shaqnosis Hadir dalam Warna Solar Pink



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X