Kompas.com - 17/06/2020, 11:01 WIB
Ilustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor. SHUTTERSTOCK/INTERSTIDIlustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagian dari kita mungkin sudah kembali bekerja di kantor setelah sempat bekerja dari rumah selama beberapa bulan terakhir karena pandemi Covid-19.

Jika kamu sehat dan berencana kembali bekerja di kantor, kamu perlu berhati-hati demi mencegah terinfeksi virus corona ketika berada di dalam ruang tertutup bersama rekan-rekan kerjamu.

Masing-masing perusahan pada umumnya sudah memiliki standar kesehatan dan kebersihan sendiri yang diberlakukan sepanjang pandemi. Pastikan kamu mengetahui rincian kebijakan tersebut.

Namun, kamu sendiri juga harus mengambil peran untuk melindungi diri sendiri.

"Setiap orang harus memakai masker di tempat kerja, kecuali saat makan," kata Profesor Pediatri dan Kepala Departemen Alergi Anak, Imunologi, dan Penyakit Menular di Sekolah Kedokteran Rutgers Robert Wood Johnson di New Brunswick, New Jersey, Patricia Whitley-Williams, MD, seperti dilansir the Healthy.

Sebagai tambahan, face shield juga bisa digunakan sebagai pelindung di luar masker.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memakai masker, beberapa protokol kesehatan dan kebersihan yang perlu dipatuhi antara lain:

1. Sering mencuci tangan

Whitley-Williams menganjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik, terutama setelah kamu beraktivitas di tempat publik, atau batuk dan bersin.

Pastikan mencuci tangan dengan cara yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.