Masker Buatan Tangan untuk Para Petani Kopi

Kompas.com - 17/06/2020, 12:27 WIB
Starbucks memberikan masker buatan tangan pada para petani kopi. Dok. Starbucks Starbucks memberikan masker buatan tangan pada para petani kopi.

KOMPAS.com - Memakai masker saat ini diklaim masih menjadi cara paling efektif untuk mencegah penularan virus corona, yang utamanya menyebar lewat transmisi udara.

Temuan itu salah satunya didapatkan dari hasil penelitian terbaru para peneliti di Texas yang dipublikasikan di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.

Baca juga: Terbukti, Pakai Masker Jadi Cara Terbaik Cegah Infeksi Covid-19

Arahan dasar dan peraturan pemerintah pun merekomendasikan penggunaan masker sebagai langkah perlindungan diri sendiri dan orang lain di masa pandemi.

Atas dasar itu, Starbucks partner -sebutan untuk karyawan Starbucks, di Indonesia mendonasikan masker buatan tangan kepada para petani kopi.

Program ini direalisasikan melalui gerakan "Melewati Cakrawala".

Dalam tahap pertama, masker yang memanfaatkan bahan dari seragam campaign terdahulu ini diberikan kepada para petani kopi di Sumatera.

Jumlahnya mencapai lebih dari 1.500 buah.

Direktur PT Sari Coffee Indonesia, Anthony Cottan menjelaskan, gerakan "Melewati Cakrawala" merupakan wujud dukungan kepada masyarakat yang berjuang menuju kondisi yang lebih baik sepanjang situasi pandemi,.

Di dalamnya termasuk para petani kopi yang terus membantu Starbucks hingga saat ini.

Baca juga: Masker Wajah dengan Perlindungan Maksimal, Berminat?

"Partner (karyawan) kami memprakarsai gagasan untuk memanfaatkan seragam Starbucks terdahulu untuk menjadi sebuah masker buatan tangan yang dapat dibuat secara personal."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X