Ini Aturan Mandi Ratu Inggris yang Harus Dipatuhi Staf Kerajaan

Kompas.com - 17/06/2020, 18:11 WIB
Ratu Elizabeth ShutterstockRatu Elizabeth
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita semua tahu dan memaklumi bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris memiliki banyak pekerja yang membantu mengurusi keseharian mereka. Mulai dari koki, pembantu, hingga pelayan.

Namun, banyak dari kita mungkin tidak begitu mengerti tentang seberapa ketatnya aturan yang diberlakukan setiap anggota kerajaan.

Nah, Ratu Elizabeth II tampaknya memiliki sejumlah aturan ketat terhadap stafnya terkait salah satu aktivitas hariannya, yakni mandi.

Rutinitas ini dilakukan Ratu setiap pagi.

Ia tidak dibangunkan dengan alarm jam tradisional, melainkan dengan bagpipe yang diputar di luar jendela kamarnya.

Ketika Ratu sudah bangun, radio dinyalakan sehingga ia bisa mendengarkan BBC Radio 4 yang mengudarakan program politik Today yang dibawakan oleh John Humphrys.

Kemudian, teh Earl Grey dan biskuit disajikan untuk Sang Ratu.

Menurut koresponden Daily Mail, Brian Hoey, ketika Ratu menikmati teh dan biskuit, pembantunya menyiapkan bak mandi untuk Raru berendam serta memastikan airnya tidak terlalu dingin atau terlalu panas.

Selain itu, pembantu tersebut juga perlu memastikan jumlah air di dalamnya tidak berlebihan.

"Untuk mendapatkan suhu yang tepat, pembantu Ratu akan mengujinya dengan termometer kayu dan tidak boleh ada selisih jumlah air lebih dari tujuh inci (17 cm)," kata Hoey.

Baca juga: Arti Khusus di Balik Koleksi Bros Kesayangan Ratu Inggris

Halaman:


Sumber Cheatsheet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X