Kesalahan Saat Diet yang Bikin Perut Tak Kunjung Ramping

Kompas.com - 17/06/2020, 20:03 WIB
ilustrasi perut buncit mengukur lingkar pinggang Kompas.comilustrasi perut buncit mengukur lingkar pinggang

KOMPAS.com - Ada banyak alasan yang membuat diet yang kamu jalani tidak membuahkan hasil. Beberapa orang mungkin tampak berhasil, namun ada pula yang gagal meski sudah berusaha.

Untuk kalian yang gagal, coba lihat kembali bagaimana kiat dari mereka yang berhasil, metode diet apa yang mereka pakai, makanan dan minuman apa yang mereka konsumsi.

Hal Ini karena penurunan berat badan yang berkelanjutan adalah hasil dari olahraga yang konsisten dan diet yang sehat.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengubah Gaya Hidup demi Mengecilkan Perut Buncit

Di luar sana banyak tips yang bisa dilakukan, untuk mendapatkan hasil penurunan berat badan dengan cepat namun kamu tetap terhidrasi.

Sayangnya, ada beberapa kesalahan saat diet yang tidak sadar dilakukan dan membawa efek yang besar pada tubuh.

Itu benar, dan kesalahan itu hanyalah, tidak minum cukup air atau tetap terhidrasi. Sebagai komponen penting dan krusial untuk menurunkan berat badan, lebih banyak orang harus menambahkan lebih banyak air ke dalam rutinitas sehari-hari mereka, karena itu tidak hanya akan membantu mengurangi beberapa kilogram, tetapi juga akan membantu membentuk kebiasaan yang lebih sehat.

"Air bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Ini 100 persen bebas kalori dan dapat membantumu membakar lebih banyak kalori. Bahkan, dapat menekan nafsu makan jika dikonsumsi sebelum makan," demikian dikutip dari Healthline.

"Ketika kamu tidak minum cukup (air), tubuh akan memeras setiap tetes untuk mencegah dehidrasi parah yang dialami tubuh,“ kata Abbey Sharp, ahli diet terdaftar.

Selain itu, air juga memainkan peran besar dalam metabolisme tubuh kita.

"Air terlibat dalam setiap jenis proses seluler dalam tubuh, dan ketika mengalami dehidrasi, semuanya berjalan kurang efisien - dan itu termasuk metabolisme tubuhmu,” kata Trent Nessler, PT, DPT, MPT, direktur pelaksana Baptist Sports Medicine di Nashville.

Untuk itu, ingat selalu mengonsumsi air dengan cukup setiap harinya, meski kamu sedang menjalani program diet.

Baca juga: Gagal Diet, Bisa Jadi karena Tubuh “Terpaksa” Kelaparan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X