Menikmati Sejuknya Hutan Anggrek di Era New Normal

Kompas.com - 18/06/2020, 07:35 WIB
Selain menikmati anggrek wisatawan juga bisa belajar serba serbi anggrek, di Orchid Forest, Lembang, Bandung, Rabu (1/7/2018). KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIASelain menikmati anggrek wisatawan juga bisa belajar serba serbi anggrek, di Orchid Forest, Lembang, Bandung, Rabu (1/7/2018).

KOMPAS.com – Bagi para penikmat wisata alam, mungkin pernah mendengar Orchid Forest Cikole di Lembang, Bandung.

Tempat wisata dengan konsep nomadic tourism ini kembali dibuka setelah berhenti beroperasi sejak 31 Maret 2020, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Meski telah dibuka kembali, Orchid Forest tetap mewaspadai penularan virus corona. Karena itu, tempat wisata tersebut menyediakan masker gratis untuk para pengunjung.

Baca juga: Tips Bersepeda Aman di Masa Pandemi Covid-19

CEO sekaligus Founder Orchid Forest Cikole, Barry Akbar mengaku, selain masker, pengunjung akan dicek suhu tubuh sebelum diperbolehkan masuk ke lokasi.

“Kami juga memastikan social distancing dengan adanya walking space yang dipermudah dengan penandaan di jalur publik dan area duduk,” tutur dia saat dihubungi Selasa (16/6/2020) lalu.

Begitupun dalam hal pembayaran, tempat ini lebih mengutamakan transaksi non tunai untuk mengurangi kontak fisik.

Orchid Forest berada di lahan seluas 11 hektare yang merupakan taman wisata perpaduan konsep edu-tourism, eco-tourism, dan sport-tourism.

Baca juga: Industri Berlian Kelebihan Pasokan di Tengah Pandemi Covid-19

Konsep tersebut dibalut suasana keindahan alam hutan pinus serta pesona anggrek spesies dan hybrid. Tentu, tempat ini sangat sejuk dan dingin.

Keunikan lainnya dari tempat wisata ini adalah permainan lighting di malam hari yang romantis.

Cahaya warna-warni menyorot ke arah batang-batang pinus yang berusia ratusan tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X