Jersey "The Last Dance" Michael Jordan Ditaksir Laku Rp 7,1 Miliar

Kompas.com - 18/06/2020, 07:51 WIB
Jersey langka Michael Jordan yang diharapkan bisa terjual 500.000 Dollar AS di Goldin Auctions. Goldin AuctionJersey langka Michael Jordan yang diharapkan bisa terjual 500.000 Dollar AS di Goldin Auctions.

KOMPAS.com - Jersey kandang Chicago Bulls yang dikenakan Michael Jordan di musim kompetisi NBA 1997-1998, -saat tim tersebut menggondol gelar juara, siap untuk dilelang.

Seperti dilaporkan TMZ, layaknya koleksi memorabilia MJ sebelumnya yang terjual dengan harga fantastis, jersey ini pun diperkirakan akan terjual seharga 500 ribu dollar AS.

Jika dikonversi dalam mata uang rupiah, maka harga jersey merah bernomor punggung 23 itu akan mencapai harga Rp 7,12 miliar.

Baca juga: Jersey Dream Team Michael Jordan Laku Terjual Seharga Rp 3,3 Miliar

Jordan mengenakan jersey tersebut saat melakoni babak Final Wilayah Timur pada 23 Mei dan 25 Mei 1998 silam.

Dalam dua pertandingan tersebut, Jordan membukukan catatan skor masing-masing 30 dan 28 poin untuk timnya.

Seperti dibeberkan dalam serial dokumenter The Last Dance, pertandingan menjadi sangat ikonik karena perseteruan ketat Jordan dan bintang Indiana Pacers, Reggie Miller.

Pertandigan tersebut pun disebut sebagai salah satu seri playoff terberat dalam sepanjang perjalanan Bulls meraih enam gelar juara.

Baca juga: Jersey Michael Jordan Ini Ditaksir Laku Rp 3,7 Miliar, Apa Kisahnya?

Dengan taksiran harga 500 ribu dollar AS, jersey ini bakal menorehkan catatan rekor sebagai jersey Jordan paling mahal yang pernah dijual.

Mereka yang mau menyisihkan uang untuk jersey bersejarah ini, bisa mengikuti lelang di Goldin Auctions, mulai Senin, 22 Juni 2020.

Baca juga: Fantastis, Sepatu Nike Air Jordan Pertama Michael Jordan Laku Rp 8,3 M



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X