Dr. Martens dan PLEASURES Gabungkan Punk dan New Wave dalam Sepatu Boots

Kompas.com - 18/06/2020, 13:02 WIB
Dr Martens X PLEASURES Dr Martens Dr Martens X PLEASURES
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dr. Martens, brand sepatu Inggris yang populer dengan boots-nya, termasuk merek yang rajin melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga sepatu-sepatunya bisa dijumpai dalam berbagai variasi yang menarik.

Salah satu kolaborasi Dr Martens terbaru dilakukan dengan PLEASURES dalam proyek Remastered, dan diterapkan pada boots paling ikonik, seri 1460.

Kolaborasi ini mengambil inspirasi dari dua genre musik, yaitu menggabungkan energi punk yang liar dengan gaya New Wave yang lebih modern dan halus.

Dr Martens X PLEASURESDr Martens Dr Martens X PLEASURES
Adapun inspirasi desain ini datang dari pendiri PLEASURES, Alex James, yang dalam hidupnya suka mendengarkan musik punk, sementara teman-temannya mendengarkan new wave.

Dengan menggabungkan dua genre itu, James ingin menunjukkan bagaimana boots 1460 menjangkau berbagai generasi dan budaya.

Untuk menggambarkan perpaduan tersebut, boots 1460 dirancang seperti memiliki dua sisi. Satu sisi menggunakan bahan kulit mengkilap yang menggambarkan New Wave, sedangkan sisi lainnya memakai kulit yang tidak dipoles sehingga terkesan raw dan tangguh, seperti musik punk.

Dr Martens X PLEASURESDr Martens Dr Martens X PLEASURES
Kolaborasi PLEASURES x Dr. Martens akan dirilis pada 27 Juni 2020. PLEASURES sednri merupakan brand terkini yang mengambil bagian dalam proyek 1460 Remastered, megikuti kolaborasi Dr Martens sebelumnya bersama UNDERCOVER dan Yohji Yamamoto.

Baca juga: Dr Martens Luncurkan Seri 1460 Kolaborasi dengan BAPE



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X