Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Konser Musik Dunia untuk Mendukung Palang Merah Internasional

Kompas.com - 18/06/2020, 14:19 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Layanan streaming konser musik #BeApp mengumumkan kerja sama global dengan Coca Cola untuk menghadirkan Coke Studio Session. Lewat kolaborasi tersebut deretan pertunjukan musik bisa dinikmati lewat genggaman.

Diluncurkan pada bulan Mei lalu, kolaborasi ini menampilkan pertunjukan musik dari lebih dari 100 musisi terkemuka seperti Katy Perry, DJ Khaled, Nicky Jam dan Gryffin.

Pertunjukan musik para musisi tersebut ditayangkan satu per satu secara digital guna mendukung The International Red Cross (Palang Merah Internasional) and Red Crescent Movement.

Aplikasi #BeApp dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android serta di kanal YouTube dan akun Facebook Coca-Cola. Jajaran musisi pengisi acara lainnya akan diumumkan melalui media sosial Coca-Cola dan #BeApp.

Dikembangkan oleh dua tokoh veteran industri teknologi Ray Smith dan Ross Mason, aplikasi ini menawarkan pengalaman menikmati konser musik dengan cara yang sama sekali baru. Misalnya saja memiliki fitur berbagi dengan teman, menawarkan beragam hadiah dan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah, hingga kemudahan berdonasi.

“#BeApp diciptakan untuk menghubungkan para pecinta konser musik melalui sebuah platform digital. Kami rasa hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting, terutama di situasi seperti sekarang ini,” kata Ray Smith, pendiri #BeApp.

Baca juga: Konser Musik di Tengah Pandemi Covid-19, Penonton di dalam Mobil

Marketing Direktur Coca Cola Indonesia Abhijit Datta mengatakan, aplikasi musik ini diharapkan bisa membangkitkan semangat dan mendorong masyarakat tetap terhubung di masa-masa yang sulit.

“Dengan menyajikan beragam konten musik interaktif yang dapat dinikmati secara langsung oleh para penggemar bersama dengan penonton lainnya di seluruh dunia, kami berharap Coke Studio Sessions mampu memberikan sejenak momen hiburan bagi mereka yang tengah menyesuaikan diri dengan kehidupan normal yang baru,” kata Datta.

Sepanjang program yang berlangsung selama 60 hari tersebut, para penggemar akan berkesempatan untuk berkontribusi langsung kepada Palang Merah Internasional and Red Crescent Movement sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanganan COVID-19.

The Coca-Cola Foundation telah menyumbangkan lebih dari $14 juta kepada Red Cross and Red Crescent Societies (IFCR) di seluruh dunia sebagai bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Rencananya donasi akan ditambahkan sebesar $3 juta yang dikumpulkan dari konsumen melalui program ini.

Di Indonesia, Coca-Cola telah menyumbangkan bantuan senilai Rp 10 miliar kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya penanganan COVID-19 yang saat ini tengah berlangsung.

Dana yang diberikan oleh Coca-Cola tersebut telah disalurkan kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan yang meliputi pemberian edukasi, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.

Dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas kesehatan dan relawan dari Palang Merah Indonesia.

Baca juga: Promotor Cari Siasat agar Bisnis Konser Tetap Hidup di Tengah Pandemi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com