Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Alam Sutera Kembali Buka dengan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 18/06/2020, 15:15 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Setelah menutup toko pada 11 Mei 2020, IKEA Alam Sutera membuka pintu kembali bagi pelanggan pada 18 Juni 2020.

Namun, pembukaan toko ini dibarengi dengan pemberlakuan protokol kesehatan dan keselamatan untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan pelanggan dan co-worker kami merupakan prioritas utama bagi IKEA. Kami membuka kembali toko dengan memprioritaskan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan,” ujar Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki dalam pernyataannya, Kamis (18/6/2020).

Sebelum memasuki toko IKEA Alam Sutera, pengunjung diwajibkan melakukan check-in di aplikasi atau situs web "Tangerang Live – Aman Bersama".

Bagi pengguna ponsel Android, akses masuk dilakukan melalui aplikasi Tangerang Live dan memilih menu "Aman Bersama", kemudian scan QR code "Toko IKEA" serta melengkapi data diri, seperti nama, nomor telepon, alamat e-mail, dan seterusnya.

Adapun bagi pengguna iPhone bisa mengakses ke situs web https://s.id/amanbersama, lalu memasukkan kode toko IKEA, yakni 0a5b, serta melengkapi data diri.

IKEA buka kembali dengan protokol kesehatanIKEA IKEA buka kembali dengan protokol kesehatan
Setelah proses check-in berhasil, pengunjung dapat memasuki area pintu masuk toko dan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan.

Saat akan pulang, pelanggan diharapkan melakukan check-out dengan scan QR code yang terletak di pintu keluar.

Sejalan dengan peraturan yang berlaku, IKEA menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan di seluruh area toko, yaitu:

  • Kewajiban menggunakan masker bagi pelanggan dan karyawan
  • Pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area toko
  • Penyediaan area cuci tangan dan hand sanitizer
  • Pengurangan dan pengawasan jumlah pelanggan yang berada di dalam toko untuk memastikan jaga jarak 1 meter dengan pelanggan lain
  • Hanya pengunjung berusia antara 5 – 60 tahun yang diperkenankan berada di dalam toko
  • Pengumuman secara reguler untuk memastikan jumlah pelanggan tidak menumpuk di beberapa area tertentu di dalam toko
  • Disinfektasi secara terus-menerus di dalam toko untuk menjaga standar kesehatan

IKEA buka kembali dengan protokol kesehatanIKEA IKEA buka kembali dengan protokol kesehatan
IKEA juga menyarankan para pelanggan untuk mempersiapkan daftar belanja terlebih dahulu sebelum datang ke toko agar nantinya waktu untuk berbelanja menjadi lebih singkat dan efisien.

“Kita menghadapi tantangan ini bersama. Oleh karenanya, mari kita semua menjaga agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan sehingga kita semua dapat berbelanja dengan nyaman," ujar Ririn Basuki.

"Kami juga mengajak para pelanggan untuk mencoba layanan pemesanan melalui WhatsApp atau berbelanja secara online agar lebih mudah,” tambah Ririn.

Pada tahap awal pembukaan kembali toko, area bermain anak Smaland akan tetap ditutup. Sementara itu, Restoran IKEA akan dibuka kembali dengan pengurangan jumlah kursi dan meja, selain tetap dapat dibeli untuk take away.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com