Kompas.com - 19/06/2020, 15:53 WIB
Nike Air More Uptempo HypebeastNike Air More Uptempo

KOMPAS.com - Nike baru saja menghidupkan salah satu siluet mereka yang terkenal, Air More Uptempo Scottie Pippen, dengan corak warna "White/Black."

Sebagai salah satu kreasi Nike Basketball paling menonjol di era 90-an, Air More Uptempo pertama kali dirilis pada tahun 1996 dan berada di kaki pebasket Scottie Pippen selama periode penting bersama Chicago Bulls.

Corak "White/Black" terakhir dirilis pada tahun 2018, namun tingginya antusiasme penggemar terhadap Chicago Bulls di era 90-an karena The Last Dance, keputusan untuk menghidupkan siluet ini tak terhindarkan lagi.

Yang menjadi signature atau ciri khas Air More Uptempo adalah motif "AIR" yang berada di kedua sisi samping dan tengah.

Baca juga: Air Jordan 12 Chicago Bulls Meluncur di Momen Black Friday

Sneaker ini tampak kontras karena perpaduan warna dasar kulit putih dengan huruf AIR hitam berbahan kulit sapi.

Tali elastis berwarna hitam membentang di lidah putih, dan garis-garis hitam memanjang hingga bagian midsole, menghasilkan tampilan bergaris pada seluruh bagian sepatu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Logo Swoosh juga tersebar di beberapa titik, dengan logo hitam dan garis merah di forefoot, warna merah di lidah dan midsole, serta putih transparan di bagian tumit.

Tidak ketinggalan, logo double P sebagai signature Scottie Pippen berada di penyangga tumit, tepat di atas logo Swoosh transparan, disempurnakan oleh unit bantalan Air Max merah di sela-sela midsole hitam dan putih.

Nike Air More Uptempo "White/Black" akan dirilis di Nike SNKRS Jepang pada 23 Juni, dan dibanderol seharga 160 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta. Di Amerika, kemungkinan sneaker ini akan tiba saat musim panas.

Baca juga: Sneaker Michael Jordan di The Last Dance yang Tak Dirilis ke Publik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.