Kompas.com - 21/06/2020, 15:23 WIB
Ilustrasi memakai masker Medioimages/PhotodiscIlustrasi memakai masker
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kulit wajah cerah tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Sebaliknya, wajah yang kusam dapat menimbulkan krisis kepercayaan diri hingga mengganggu penampilan.

Nah, ada berbagai cara untuk mencerahkan wajah, salah satunya dengan penggunaan masker mencerahkan wajah dari bahan-bahan alami.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa masker mencerahkan wajah dari bahan alami ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut guna memastikan keefektifannya.

Jadi, pastikan kamu tidak memiliki riwayat alergi sebelum mencoba bahan-bahan alami di bawah ini. Jika perlu, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Berikut adalah berbagai masker mencerahkan wajah dari bahan-bahan alami yang bisa kita coba di rumah:

1. Madu

Ilustrasi maduALLEKO Ilustrasi madu
Salah satu masker mencerahkan wajah yang ampuh dari bahan alami adalah madu. Madu mengandung bahan aktif yang dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mendapatkan manfaat wajah cerah, kamu dapat menggunakan jenis madu manuka atau madu mentah yang tidak dipasteurisasi.

Kemudian, campurkan madu tersebut dengan beberapa tetes air untuk diencerkan agar teksturnya tidak lengket di wajah dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Oleskan madu yang telah diencerkan dengan air sebelumnya ke permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X