Kompas.com - 22/06/2020, 12:10 WIB
Sesuai dengan arahan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown, toko-toko non-esensial diperintahkan untuk menghentikan operasionalnya hingga 5 May. Salah satunya adalah toko tas mahal Gucci di pusat perbelanjaan premium Paragon Mall, Orchard Road, Singapura KOMPAS.com/ ERICSSEN Sesuai dengan arahan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown, toko-toko non-esensial diperintahkan untuk menghentikan operasionalnya hingga 5 May. Salah satunya adalah toko tas mahal Gucci di pusat perbelanjaan premium Paragon Mall, Orchard Road, Singapura

KOMPAS.com— Merek terkemuka Gucci telah menaikkan harga tasnya untuk mengurangi dampak ekonomi yang ditimbulkan karena lesunya penjualan selama pandemi covid-19.

Kabar ini muncul hanya beberapa hari sebelum Chanel memprediksi sektor barang mewah baru akan pulih sepenuhnya dua tahun lagi. 

Penyesuaian harga tas Gucci ditemukan dalam sebuah laporan oleh analis Jefferies. Disebutkan, ada lonjakan antara lima hingga sembilan persen untuk jenis Dionysus ($ 2.290 US dollar atau setara dengan Rp 32 jutaan) dan tas Zumi ($ 2.980 US dollar atau setara dengan Rp 42 jutaan) yang dijual di China, Italia dan Inggris.

Strategi Gucci tersebut mirip dengan label mewah pesaingnya Louis Vuitton dan Chanel. Target market mereka sama-sama pembelanja kaya yang akan tetap membeli produk mereka bahkan setelah kenaikan harga.

Menurut analis Cereda, perubahan harga akan mengurangi kesenjangan antara rendahnya harga tas di Eropa ke pasar konsumen utama seperti China yang harganya telah melambung tinggi.

"Kami tidak terkejut bahwa Gucci, merek yang juga diminati dan kuat, turut menaikkan harga dalam upaya untuk mengurangi kontraksi pendapatan," tambah Cereda.

Sejauh ini, Gucci belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait masalah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah iklan fashion dari Gucci.Gucci Sebuah iklan fashion dari Gucci.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.