Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cincin Kejuaraan Lakers Milik Kobe Bryant Dilelang, Berapa Harganya?

Kompas.com - 22/06/2020, 12:59 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Cincin kejuaraan yang diberikan Kobe Bryant kepada ayahnya, Joe “Jellybean” Bryant, setelah memenangkan gelar NBA pertamanya bersama Los Angeles Lakers bakal dilelang.

Bryant menerima cincin 14 karat itu pada tahun 2000 bersama rekan-ekan setimnya. Replika yang ia terima sekarang dilelang oleh Goldin Auctions. Cincin itu diharapkan akan laku dengan harga lebih dari 250.000 US dollar atau setara dengan Rp 3,5 miliar, menurut TMZ Sports.

Bryant juga pernah memberikan cincin lain kepada ibunya, Pamela. Pamela kemudian menjual cincin ini bersama dengan cincin yang diberikan kepada Joe, bersama barang-barang memorabilia milik Black Mamba yang lainnya.

Cincin Pamela baru-baru ini dilelang oleh Goldin dengan harga 206.000 US dollar atau setara dengan Rp 2,8 miliar.

Cincin World Champions Kobe BryantHighsonbiety Cincin World Champions Kobe Bryant
Sementara penawaran untuk cincin Joe akan dimulai 22 Juni di situs web Goldin Auctions. Penjualan online akan berakhir pada 18 Juli.

Sejak kematian tragis Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter pada bulan Januari lalu, harga memorabilia-nya meningkat tajam.

April lalu, Golden meluncurkan penjualan “Hall of Fame Announcement” yang menampilkan adidas Crazy 1 yang ditandatangani Bryant di Game 5 Final NBA 2001 (dengan tawaran melebihi 25.000 US dollar atau setara dengan Rp 355 juta), dan beberapa koleksi kaus dari musim rookie Bryant hingga final.

Baca juga: Spalding Rilis Bola Basket Sebagai Penghormatan Terhadap Kobe Bryant

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com