Kompas.com - 23/06/2020, 10:28 WIB
ilustrasi Facebook User cnet.comilustrasi Facebook User
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Patagonia, perusahaan pakaian outdoor asal California, AS, memutuskan untuk ikut menarik seluruh iklannya dari platform media sosial Facebook dan Instagram.

Label itu mengikuti jejak The North Face, yang sebelumnya telah mengambil tindakan serupa.

Langkah ini muncul di saat label outdoor tersebut menandatangani kampanye "Stop Hate for Profit," yang menyerukan pemboikotan Facebook karena membiarkan penayangan pidato kebencian dan informasi yang keliru.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Twitter, Head of Marketing Patagonia, Cory Bayers, menjelaskan boikot itu akan berlangsung setidaknya hingga akhir Juli.

Berikut pernyataan Patagonia di akun Twitter mereka:

"Patagonia secara bangga bergabung dengan kampanye Stop Hate for Profit. Kami akan menarik semua iklan di Facebook dan Instagram, efektif sampai setidaknya akhir Juli, sambil menunggu tindakan berarti dari raksasa media sosial itu."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sudah terlalu lama Facebook gagal mengambil langkah-langkah tegas untuk menghentikan penyebaran ujaran kebencian dan propaganda berbahaya pada platform mereka."

"Dari pemilihan yang aman hingga pandemi global dan keadilan rasial, taruhannya terlalu tinggi untuk duduk dan membiarkan perusahaan itu terus terlibat dalam menyebarkan informasi yang salah dan ketakutan serta kebencian."

Baca juga: The North Face Tarik Iklan dari Facebook sebagai Bentuk Protes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.