Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patagonia Tarik Iklan Dari Facebook dan Instagram

Kompas.com - 23/06/2020, 10:28 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Patagonia, perusahaan pakaian outdoor asal California, AS, memutuskan untuk ikut menarik seluruh iklannya dari platform media sosial Facebook dan Instagram.

Label itu mengikuti jejak The North Face, yang sebelumnya telah mengambil tindakan serupa.

Langkah ini muncul di saat label outdoor tersebut menandatangani kampanye "Stop Hate for Profit," yang menyerukan pemboikotan Facebook karena membiarkan penayangan pidato kebencian dan informasi yang keliru.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Twitter, Head of Marketing Patagonia, Cory Bayers, menjelaskan boikot itu akan berlangsung setidaknya hingga akhir Juli.

Berikut pernyataan Patagonia di akun Twitter mereka:

"Patagonia secara bangga bergabung dengan kampanye Stop Hate for Profit. Kami akan menarik semua iklan di Facebook dan Instagram, efektif sampai setidaknya akhir Juli, sambil menunggu tindakan berarti dari raksasa media sosial itu."

"Sudah terlalu lama Facebook gagal mengambil langkah-langkah tegas untuk menghentikan penyebaran ujaran kebencian dan propaganda berbahaya pada platform mereka."

"Dari pemilihan yang aman hingga pandemi global dan keadilan rasial, taruhannya terlalu tinggi untuk duduk dan membiarkan perusahaan itu terus terlibat dalam menyebarkan informasi yang salah dan ketakutan serta kebencian."

Baca juga: The North Face Tarik Iklan dari Facebook sebagai Bentuk Protes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com