Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut dengan Cepat

Kompas.com - 23/06/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi jengkol balado shutterstockIlustrasi jengkol balado
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengonsumsi masakan yang terbuat dari jengkol, contohnya semur jengkol atau jengkol balado, bukan hanya meninggalkan kelezatan rasa di lidah, tapi juga aroma jengkol di mulut yang khas.

Nah, untuk menghilangkan baunya di mulut, ada berbagai cara menghilangkan bau jengkol pada mulut secara efektif yang bisa kamu coba.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

1. Sikat gigi setelah makan jengkol

Salah satu cara menghilangkan bau jengkol pada mulut adalah sikat gigi setelah makan jengkol.

Jika kamu suka makan jengkol saat istirahat makan siang di kantor, pastikan menyimpan sikat dan pasta gigi di meja kerja. Menyikat gigi dengan pasta gigi ber-flouride dapat mengurangi bau mulut akibat bakteri yang terdapat pada mulut.

2. Menggunakan benang gigi (dental floss)

Membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan yang mungkin menyangkut merupakan cara menghilangkan bau jengkol pada mulut berikutnya. Cara ini lebih efektif bila dilakukan setelah menyikat gigi.

3. Mencuci mulut dengan obat kumur

Selain menyegarkan mulut, obat kumur juga memberi perlindungan ekstra dengan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Kamu bisa memilih obat kumur yang memberi efek menyegarkan, misalnya mengandung ekstrak daun mint.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X