Aurra Kharishma Raih Gelar Miss Grand Indonesia 2020

Kompas.com - 24/06/2020, 07:40 WIB
Aurra Kharisma saat dinobatkan sebagi Miss Grand Indonesia 2020. Dokumen Miss Grand Indonesia 2020Aurra Kharisma saat dinobatkan sebagi Miss Grand Indonesia 2020.

KOMPAS.com— Setelah menjalani masa karantina dalam ajang pemilihan Grand Final Miss Grand Indonesia 2020, finalis Aurra Kharishma berhasil menjadi pemenang dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International di Venezuela Oktober mendatang. 

Acara puncak pemilihan ini diadakan pada Minggu, 21 Juni 2020 di Jakarta. Aurra berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya yakni, Bella Aprilia Sant, Nadia Inggrida, Jessika Lagu dan Jazmine Rowe.

Penyelenggaraan grand final Miss Grand Indonesia 2020 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara tertutup dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, kelima finalis ini dipilih dari 37 orang yang mendaftarkan diri di ajang ini.

Kelimanya lantas menjalani karantina di apartemen Roseville Soho and Suites sejak Februari 2020. Selama karantina, mereka mendapatkan pelatihan dan pembekalan serta perawatan kecantikan.

Namun karena pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu, Ivan Gunawan mengubah sistem karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan.

"Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina" ujar Ivan dalam keterangan persnya.

Baca juga: Finalis Miss Grand Indonesia 2020 Perebutkan Mahkota Rp 3,5 Miliar

Meski demikian, proses penilaian terhadap kelima finalis tetap dijalankan oleh para juri yakni Sarwendah, Penyanyi dan Pengusaha. Selain sebagai juri, Sarwendah juga merupakan mentor sekaligus Bunda bagi para finalis selama masa karantina.

Juri lain adalah Junita Liesar yang merupakan wanita Inspiratif sekaligus pengusaha, Nadia Purwoko , Runner up Miss Grand International 2018 sekaligus perwakilan dari MS Glow Beauty, Ari Tulang selaku koregrafer dan penata gaya, Arief Budiman Direktur Utama YT Utama Putra dan Drg Devya Linda yang merupakan dokter gigi celebrity.

Proses karantina hingga malam final berlangsung dengan metode reality show yang ditayangkan secara daring.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X