Kompas.com - 24/06/2020, 19:18 WIB
Remain drama Korea The World of The Married, Jeon Jin Seo dan Han So Hee KoreabooRemain drama Korea The World of The Married, Jeon Jin Seo dan Han So Hee
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kamu tentu pernah dengar, bahkan tak pernah absen menonton The World of Marriage. Atau mungkin Itaewon Class dan Crash Landing on You?

Ya, ketiganya adalah judul drama Korea (Selatan) yang populer di tahun 2020 ini. Tahukah kamu popularitas drama Korea di Indonesia semakin memuncak dalam beberapa bulan terakhir?

Meningkatnya animo masyarakat ini mungkin sedikit terbantu oleh himbauan pemerintah untuk berada di rumah sepanjang pandemi Covid-19, yang membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya menonton drama Korea.

Google Trend bahkan mencatat bahwa kata kunci ‘drama Korea’ di Google menembus angka tertinggi sepanjang sejarah pencatatannya pada April 2020 kemarin. Selain itu, beberapa judul drama Korea terbaru juga sering kali muncul sebagai kata kunci populer harian yang tercatat di Google.

Popularitas drama Korea bukan tanpa alasan. Daya tarik visual dari para pemerannya dan romansa antara karakter utama yang heartwarming, biasanya menjadi dua faktor utama mengapa banyak orang menyukai drama Korea Selatan.

Namun di balik kedua alasan tersebut, kita juga bisa belajar banyak hal dari kisah-kisah menarik yang diceritakan.

Topiknya pun sangat beragam, misalnya dari kesehatan mental seperti It’s Okay, That’s Love atau Kill Me Heal Me, seputar dunia kedokteran seperti Hospital Playlist atau Good Doctor, tentang hukum seperti I Can Hear Your Voice atau Innocent Defendant, dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Drama Korea dengan pesan menarik

Drama Korea biasanya juga menyisipkan pelajaran-pelajaran hidup yang bisa diambil melalui kisah berbagai tokohnya, sekaligus pelajaran hidup tentang topik-topik penting yang jarang diangkat di masyarakat.

Berikut adalah lima drama Korea populer dengan pesan menarik yang wajib kamu tonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X