Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Menyegarkan Teh Hijau dalam Wewangian Baru L'Occitane

Kompas.com - 24/06/2020, 22:19 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pernahkah kamu merasakan minum teh di pagi yang sejuk di tengah taman bunga? Jika belum, coba pejamkan mata, lalu bayangkan bagaimana wangi teh itu bercampur dengan segarnya udara dan harumnya bunga-bunga. Menenangkan bukan?

Selain populer sebagai minuman, aroma teh ternyata banyak dipakai sebagai campuran parfum karena wanginya menyegarkan, membuat rileks, serta memberikan perasaan tenang pada pikiran.

Sebagai wewangian, aroma teh umumnya dipadukan dengan aroma lain seperti citrus dan bunga. Dan inilah yang dilakukan L'Occitane, brand perawatan tubuh asal Perancis.

L'Occitane pernah mengeluarkan wewangian yang disebut The Vert (atau teh hijau), pada tahun 1999.

Pada waktu itu The Vert memiliki wangi orange dan jeruk manis saat disemprotkan, lalu aromanya berangsur-angsur menjadi seperti teh hijau dan bunga melati yang segar, disusul wangi pala, kayu cedar, dan thyme.

Wewangian tersebut begitu populer sehingga banyak orang memilihnya sebagai parfum untuk musim panas karena memberi kesegaran yang bersih.

Karena kepopulerannya, L'Occitane kembali merilis versi baru dari The Vert di tahun 2020 ini. Formulanya sedikit berubah, namun kesegaran yang menjadi ciri khasnya tetap menonjol.

The Vert versi 2020 akan memunculkan aroma citrus, jeruk manis, jeruk nipis dan kapulaga sebagai top notes. Di bagian tengah, aroma teh hijau dan melati tercium dan memberi karakter khusus, dilanjutkan wangi musk dan mate yang menawan.

Karena wanginya yang menonjolkan kesegaran ini, The Vert adalah wewangian unisex, bisa digunakan pria maupun wanita.

Adapun wewangian The Vert ini hadir bersama shower gel, body milk, krim tangan, roll on, dan body mist yang memiliki aroma senada, yakni citrus, teh hijau, dan melati.

Dengan The Vert, kamu sepertinya bisa membawa aroma kesegaran sepanjang hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com