4 Alasan Kamu Harus Memperbaiki Pola Makan

Kompas.com - 24/06/2020, 23:59 WIB
ilustrasi makanan sehat Shutterstockilustrasi makanan sehat

KOMPAS.com - Kita semua tahu bahwa variasi makanan pada dasarnya tidak ada habisnya, banyak dari kita yang tumbuh dengan terbiasa mengonsumsi jenis makanan tertentu sepanjang hidup, kalaupun ada variasi, biasanya itu berkaitan dengan berbagai cara menyiapkan makanan ini.

Meski itu baik-baik saja, melakukan hal tersebut bisa menghilangkan semua kemungkinan dan peluang tanpa akhir yang sebenarnya bisa kita dapatkan dari makanan, dari kesehatan hingga sekadar kesenangan.

Karena itu, berikut adalah 4 alasan utama mengapa kamu harus memperbaiki pola makanmu mulai sekarang:

Variasi

Jika kamu terbiasa mengonsumsi jenis makanan tertentu, maka memperkenalkan perubahan melalui variasi akan terasa membingungkan pada awalnya.

Tapi, itu tetap lebih baik ketimbang kamu terjebak pada makanan itu-itu saja.

Untuk membuatnya lebih mudah, ada baiknya kamu berkonsultasi pada ahli gizi, yang kemungkinan besar akan menunjukkan daftar besar kategori makanan yang perlu kamu sertakan dalam menu makanan sehari-hari, dan bahkan beberapa di antaranya mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

Baca juga: Turun Berat Badan hingga 20 Kg, Pria Ini Berbagi Tips Jalani Diet Keto

Melakukan Perubahan

Jika kamu berpikir untuk hidup panjang umur dan sehat, maka penting untuk mengetahui bahwa langkah pertama adalah mengubah pola makan, lalu memastikan bahwa tubuh tidak akan pernah kekurangan nutrisi tertentu.

Misalnya, memasuki usia dewasa berarti risiko mengalami kenaikan berat badan di beberapa titik tubuh akan meningkat, sehingga kita harus menyesuaikannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X