Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Brompton, Sophia Latjuba "Pilih" Sepeda Ecosmo "Edisi Spesial"

Kompas.com - 25/06/2020, 08:21 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Selama lebih dari seminggu terakhir, pemberitaan mengenai melambungnya harga sepeda handmade buatan Inggris, Brompton terus menjadi sorotan publik.

Berbagai kabar seputar produk sepeda dengan tiga lipatan dan roda 16 inci tersebut seperti memiliki magnet tersendiri yang menyedot perhatian pembaca. 

Tingginya minat konsumen terhadap sepeda berharga puluhan juta rupiah ini, ternyata tak diimbangi dengan pasokan yang baik, sehingga spekulan memanfaatkannya untuk mengambil laba lebih.

Baca juga: Beli Brompton Rp 250 Juta? Mikir, Mending Jalan-jalan ke London...

Nah, di tengah kehebohan tersebut, artis dan penyanyi berusia 50 tahun kelahiran Berlin, Jerman, Sophia Latjuba, membuat unggahan menarik di akun Instagram-nya.

Lewat sebuah video di fitur IGTV mantan istri musisi Indra Lesmana ini menyampaikan kampanye tentang pentingnya bersepeda sebagai langkah kecil menyelamatkan bumi.

Dalam video promosi tersebut, Sophia memperkenalkan produk sepeda dari pabrikan lokal Element, untuk varian Ecosmo.

Uniknya, sepeda tersebut -seperti disebutkan Sophia, adalah sepeda edisi khusus hasil kolaborasinya dengan Element.

"Belum sempat cerita ke kalian: I’ve been working together with these incredible people from @elementbikeid to work on my own personalized bicycle Ecosmo 10sp Sophia Latjuba," tulis dia dalam unggahan itu. 

Dalam video terlihat, sepeda lipat dengan kombinasi warna perak, hijau lumut, dan hitam itu memiliki beberapa aksen yang personalisasi dengan sosok perempuan cantik itu.

Misalnya, pada bagian main frame terlihat tulisan "Sophia Latjuba for a better world".

Lalu, pada bagian pangkal rangka utama dekat seat tube, disematkan logo siluet seperti Sophia yang sedang melakukan pose yoga, dilengkapi tulisan "Save the Earth".

Baca juga: Melihat Pose Seksi Sophia Latjuba dan Pesan Sehat di Baliknya...

Tak hanya itu, personalisasi Sophia pun masih terdapat pada bagian arm, di mana pada salah satu bidang rangka itu juga dibubuhi kata  "Save the Earth".

"It’s Really comfortable and looks great. The reason I started it... well, first of all, everyone needs a fun work out," tulis Sophia.

"Second... don’t we all want to do what we can to save our planet? Ride with me, for a better world," sambung dia.

Dalam video berdurasi satu menit 12 detik tersebut, Sophia memang lebih banyak mengampanyekan tentang usaha kecil untuk menyelamatkan bumi dengan bersepeda.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com