Kompas.com - 25/06/2020, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Setelah serangkaian acara mode dibatalkan, Paris Fashion Week telah resmi dikonfirmasi akan digelar pada September 2020 mendatang.

The Federation de la Haute Couture et de la Mode membuat pengumuman publik pada pekan ini, menyebutkan peragaan Women's Spring/Summer 2021 akan berlangsung antara 28 September - 6 Oktober 2020.

Format pertunjukan busana juga tidak hanya fisik melainkan juga akan disertai dengan platform online.

Hal ini berarti pekan mode di Paris ini menjadi ajang fashion besar yang diadakan setelah pandemi.

Sebelumnya, New York Fashion Week telah dijadwalkan untuk diadakan pada 11 September, namun kabar itu belum dipastikan. Sementara London Fashion Week diadakan secara digital.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Federation mengatakan akan mematuhi rekomendasi dari pemerintah dalam penyelenggaraan fashion show fisik.

Baca juga: Dior Akan Mulai Gelar Pameran Fashion di Shanghai

Ilustrasi pekan mode.Shutterstock Ilustrasi pekan mode.

Rumah mode menunda

Belum diketahui label apa saja yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi yang selama ini jadi kiblat fashion di Eropa tersebut.

Sejumlah rumah mode dan desair sebelumnya telah memutuskan untuk tidak mengikuti kalender fashion dan memilih memamerkan koleksi pada jadwal yang mereka buat sendiri.

Label-label besar biasanya mengikuti jadwal padat untuk peragaan busana pria dan wanita yang terpisah di pekan mode musim gugur/musim dingin dan musim semi/musim panas di New York, London, Milan, dan Paris.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Pekan Mode Tokyo Disiarkan Online

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.