10 Cara Ampuh Keluar dari "Friend Zone"

Kompas.com - 25/06/2020, 15:53 WIB
ilustrasi pasangan Shutterstockilustrasi pasangan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Zona teman atau yang lebih dikenal dengan istilah "friend zone" adalah istilah untuk menggambarkan seseorang yang menyukai orang lain, namun keduanya sudah terlanjur menjadi teman.

Ini seringkali terasa seperti jalan buntu. Membuatmu berpikir kamu dan si dia hanya akan menjadi teman selamanya.

Padahal, tidak selalu harus seperti itu. Jika kamu merasa ada chemistry romantis antara dirimu dan dia namun merasa ada di posisi yang salah, tak perlu khawatir, sebab kamu masih bisa mengubahnya.

Bagaimana caranya?

1. Menggoda si dia

Teman tidak seharusnya saling menggoda, namun bukan berarti kamu tidak boleh menggoda, bukan? Jika kamu tertarik membangun hubungan romantis dengan si dia, tunjukanlah hal itu.

Buatlah dia melihatmu lebih dari sekadar teman. Buatlah keinginanmu itu tampak terlihat jelas, namun jangan membuat dirimu tampak aneh.

2. Tunjukkan pesonamu

Jika si dia adalah laki-laki, kamu tak bisa menyangkal bahwa laki-laki sangatlah visual. Tunjukanlah padanya bahwa kamu tidak berantakan dan bisa tampil menarik.

Cobalah ajak dia pergi ke luar, misalnya ke pesta, dan berdandanlah maksimal hingga membuatnya terpana.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X