Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2020, 15:53 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Zona teman atau yang lebih dikenal dengan istilah "friend zone" adalah istilah untuk menggambarkan seseorang yang menyukai orang lain, namun keduanya sudah terlanjur menjadi teman.

Ini seringkali terasa seperti jalan buntu. Membuatmu berpikir kamu dan si dia hanya akan menjadi teman selamanya.

Padahal, tidak selalu harus seperti itu. Jika kamu merasa ada chemistry romantis antara dirimu dan dia namun merasa ada di posisi yang salah, tak perlu khawatir, sebab kamu masih bisa mengubahnya.

Bagaimana caranya?

1. Menggoda si dia

Teman tidak seharusnya saling menggoda, namun bukan berarti kamu tidak boleh menggoda, bukan? Jika kamu tertarik membangun hubungan romantis dengan si dia, tunjukanlah hal itu.

Buatlah dia melihatmu lebih dari sekadar teman. Buatlah keinginanmu itu tampak terlihat jelas, namun jangan membuat dirimu tampak aneh.

2. Tunjukkan pesonamu

Jika si dia adalah laki-laki, kamu tak bisa menyangkal bahwa laki-laki sangatlah visual. Tunjukanlah padanya bahwa kamu tidak berantakan dan bisa tampil menarik.

Cobalah ajak dia pergi ke luar, misalnya ke pesta, dan berdandanlah maksimal hingga membuatnya terpana.

Kita memang harus tampak menarik apa adanya, namun menunjukkan sedikit usaha seperti memakai riasan wajah atau memilih baju bagus menjadi cara yang tepat untuk membuka mata si dia.

3. Mengubah cara berinteraksi

Kamu dan si dia mungkin sama-sama sering bercerita tentang drama percintaan satu sama lain. Ya, itu biasa dilakukan sahabat atau saudara.

Namun, jika kamu ingin dia memandangmu sedikit berbeda, cobalah untuk sedikit mengubah caramu berinteraksi dengan dia. Alih-alih selalu mendengarkan setiap ceritanya, tunjukan padanya bahwa kamu juga bisa diajak bersenang-senang lewat berbagai aktivitas seru.

4. Jangan terlalu "tersedia"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com