Berbaring di Atas Lipatan Handuk Bisa Rampingkan Perut, Benarkah?

Kompas.com - 27/06/2020, 16:20 WIB
Fukutsudzi, metode yang viral dan diklaim bisa dengan cepat merampingkan perut. Tangkap layar via health.comFukutsudzi, metode yang viral dan diklaim bisa dengan cepat merampingkan perut.


KOMPAS.com - Lemak perut adalah area yang paling sulit untuk dihilangkan. Gerakan sit up saja tentu tidak akan bisa meluruhkan lemak di area tersebut.

Dibutuhkan kerja keras, olahraga rutin, hingga mengatur pola makan sehat untuk menghilangkan lemak perut secara komprehensif.

Sehingga ketika beredar info mengenai metode cepat dan efektif untuk meluruhkan lemak perut, tentu kita seharusnya tidak begitu saja percaya.

Baca juga: 4 Cara Mudah Mengurangi Lemak Perut

Termasuk salah satunya adalah sebuah metode berbaring di atas gulungan handuk yang viral setelah seorang pengguna TikTok, @tiabagha mengunggah sebuah video.

Video tersebut menjanjikan hasil perut rata dengan melakukan rutinitas yang ditunjukkannya.

Rutinitas yang dimaksud adalah dengan berbaring di atas lantai, dengan gulungan handuk diletakkan di bawah punggung bagian bawah, tepat di belakang pusar.

Kemudian, kita diminta untuk mengulurkan lengan dan kaki menjauhi tubuh.

Arahkan jari-jari kaki ke dalam hingga ujung jempol saling bersentuhan, biarkan jari kelingking tangan saling menyentuh satu sama lain, sehingga telapak tangan menghadap lantai.

Berbaringlah selama lima menit, sekali sehari selama 10 hari, cukup lakukan itu.

Sejak diunggah, video tersebut telah menerima lebih dari 2,8 juta likes dan ribuan komentar, termasuk mengundang respons dari influencer fitness dan pencipta Blogilates, Casey Ho.

Halaman:


Sumber Health
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X