Kompas.com - 29/06/2020, 13:18 WIB
Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani Nadya PramesraniPsikolog Keluarga dari Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani

Tapi, jangan ditanya harganya sekarang, ya...

Baca juga: Pahami, Mengapa Harga Sepeda Brompton Mahal...

Saking kepincut dengan warnanya yang istimewa tadi, Andri pun membeli sepeda idamannya itu. 

"Kebetulan pas stoknya ada waktu itu, gue beli aja. Terus gue bilang ke bini, kebetulan dapet harganya sama kayak waktu itu, padahal enggak," cerita Andri.

Istri pun sama saja

Kisah seperti Andri ini bukan hal langka dalam kehidupan suami istri, terutama di kota-kota besar.

Tari misalnya. Karyawan swasta yang tinggal di Depok ini kerap terpaksa merahasiakan berapa harga yang dia bayar untuk produk perawatan kulit yang wajah.

"Ya sebenernya sih belinya pake uang sendiri, tapi enggak enak aja sama suami kan," kata Tari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Suami kan kalo tahu harga suka bilang, apa gak lebih baik uangnya ditabung? Kan, enggak enak ya dengernya," sebut ibu satu anak ini.

Akhirnya, Tari memilih untuk diam saat harus berbelanja barang kebutuhannya.

"Tapi kalo beberapa merek sih dia udah tahu harganya, jadi gak bisa bohong lagi. Cuma ada beberapa yang dia gak tahu, dan aku gak bilang jadinya," kata Tari sambil tertawa.

Apa kata psikolog?

Nadya Pramesrani, Psikolog Keluarga dan Pernikahan dari Rumah Dandelion menyebut hobi dan kegemaran pada dasarnya adalah kebutuhan yang berguna untuk mewarnai hidup.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X