Sepeda Ngetren Lagi, Apa Kata Polygon?

Kompas.com - 29/06/2020, 16:03 WIB
Sepeda Polygon Square One PolygonSepeda Polygon Square One
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini tren bersepeda menggeliat lagi. Salah satu sebabnya adalah wabah virus corona yang membuat orang harus menjaga jarak satu sama lain guna menghindari penularan.

Sepeda dianggap alat olahraga sekaligus transportasi yang tepat agar kita tidak perlu berdesak-desakan di angkutan umum atau pun di jalanan.

Berbeda dengan tren bersepeda terdahulu di mana banyak orang mencari sepeda gunung, lalu beralih ke sepeda fixie, maka berdasarkan informasi beberapa toko, kali ini jenis yang paling banyak terjual adalah sepeda urban, terutama jenis sepeda lipat.

Brand yang paling banyak dibicarakan adalah Brompton, sepeda lipat asal Inggris yang harganya puluhan juta. Ada juga merek Element, Pacific, dan 3sixty yang mirip-mirip Brompton.

Selain itu, sebagian orang rupanya menanyakan merek dalam negeri yang pernah laris manis dalam penjualan sepeda gunung, Polygon.

Menanggapi pertanyaan soal strategi Polygon menghadapi tren sepeda kali ini, Yunike Maris, Marketing Communication Polygon menyebutkan bahwa brand yang memiliki pabrik di Sidoarjo ini siap menyediakan berbagai jenis sepeda untuk berbagai kebutuhan dan range harga.

"Dengan meningkatnya antusiasme bersepeda, Polygon terus berusaha memenuhi kebutuhan, karena kami memiliki tempat produksi sendiri. Kami selalu siap untuk mengisi pasar dengan menawarkan bermacam genre sepeda dari yang untuk pemula hingga profesional," ungkap Maris saat dihubungi Kompas.com.

Apa saja yang ditawarkan Polygon?

Rupanya selain setia dengan sepeda gunung yang seolah menjadi jualan utamanya, Polygon memiliki lebih dari 150 model yang terdiri dari lebih 350 varian.

"Jenis sepeda yang diproduksi antara lain tipe MTB (sepeda gunung), Road (sepeda balap), City Bike, BMX, Dirt Jump, Youth (sepeda anak), dan special bike termasuk sepeda tandem, folding (sepeda lipat), hybrid, dan lainnya,"papar Yunike.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X