Menghadapi Tren Bersepeda, Ini Sepeda Andalan Polygon

Kompas.com - 29/06/2020, 18:05 WIB
Polygon Premier 4 polygonPolygon Premier 4
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi orang bisa berubah-ubah. Salah satu hobi yang sedang digemari saat ini adalah bersepeda. Hal ini tidak lepas dari pandemi corona yang membuat orang harus menjaga jarak, dan sepeda dianggap cocok memenuhi kriteria tersebut.

Namun tren sepeda kali ini bukan yang pertama. Kita pernah melihat begitu banyak orang membeli sepeda gunung. Bahkan sepeda yang cocok dipakai di jalanan off road ini pernah sangat lazim dijumpai di jalan kota yang beraspal halus.

Kita juga belum lupa tren sepeda fixie dengan pengendara yang berdandan khas seperti pengantar paket dalam film Premium Rush.

Lalu sempat muncul juga tren sepeda touring untuk perjalanan jauh dengan tas di samping sepeda, dan tidak ketinggalan tren sepeda on road atau dikenal dengan sepeda balap yang sering dijumpai pada akhir pekan di wilayah Bintaro, Alam Sutera, BSD, dan jalanan lengang lainnya.

Baca juga: Gara-gara Pandemi, Orang Pakai Sepeda Lagi

Kini yang paling banyak muncul dalam pembicaraan adalah sepeda lipat dan sepeda urban atau city bike. Kedua kategori ini memang diawali dari kebutuhan orang untuk pergi ke kantor atau tempat lain tanpa harus naik kendaraan umum yang cenderung berdesakan.

Walau demikian, ada orang-orang yang mencari sepeda yang bisa dipakai di mana saja. Diajak ke gunung bisa, berkeliling kota pun OK. Dan sepeda dari kategori inilah yang diandalkan Polygon untuk menghadapi tren sekarang.

Ketika ditanya sepeda seharga di bawah Rp 5 juta mana saja yang direkomendasikan Polygon untuk dipakai para pesepeda, Yunike Maris, marketing communication Polygon menyebut seri Premier 5 dan seri Heist X2.

"Premier 5 adalah sepeda gunung serbaguna. Dengan frame alloy AL6 ringan dan memiliki geometri untuk perjalanan santai dan nyaman. Seri Premier menggunakan Polygon Wheel Fit Size System baru dimana ukuran roda diperhitungkan secara khusus mengikuti ukuran frame sepeda dan pengguna," kata Yunike saat dihubungi Kompas.com.

Polygon Heist X2polygon Polygon Heist X2
Sedangkan seri Heist X2 merupakan genre urban cross yang bisa dipakai di medan bervariasi antara aspal, pavement, dan jalan tanah yang tidak rata.

"Heist X merupakan sepeda yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan dan ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan. Jadi ini termasuk sepeda hybrid untuk jalan dengan berbagai kontur," lanjut Yunike.

Di situs Polygon, seri Premier 5 dijual dengan harga Rp 4.750.000. Sedangkan Heist X2 harganya 4.350.000.

Baca juga: Perhatikan, 4 Hal Penting Sebelum Beli Sepeda Baru

Meski demikian, Polygon juga menyediakan berbagai jenis sepeda dengan rentang harga yang luas, mulai dari sepeda anak Crosser 12 yang harganya Rp 950 ribu, hingga sepeda downhill Collosus DH9 Team seharga Rp 100 juta.

Menurut Yunike, Polygon memiliki lebih dari 150 model yang terdiri dari lebih 350 varian. Jenisnya antara lain tipe MTB (sepeda gunung), Road (sepeda balap), City Bike, BMX, Dirt Jump, Youth (sepeda anak), dan special bike termasuk sepeda tandem, folding (sepeda lipat), hybrid, dan lainnya.

Produk yang sangat beragam ini juga menjadi andalan Polygon untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang juga bervariasi mulai dari yang baru coba-coba, yang hobi, antusias, sampai dengan atlet. Mulai dari sepeda untuk jalanan di komplek, aspal, pasir, medan berbatu, tanjakan, turunan, semua ada.

Baca juga: Sepeda Ngetren Lagi, Apa Kata Polygon?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X