Kompas.com - 29/06/2020, 20:00 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Label pakaian kasual asal AS, Gap, baru saja menjalin kemitraan dengan Kanye West. Keduanya menggarap lini busana yang diberi nama Yeezy Gap.

Tidak lama setelah Kanye West mengumumkan "Yeezy and Gap Form Partnership #WESTDAYEVER" di akun Twitter-nya pada Jumat (26/6/2020) lalu, Gap mengalami peningkatan nilai saham sebesar 42 persen.

Pengumuman "Yeezy Gap" tersebut menciptakan kenaikan harga saham secara mendadak, menambahkan lebih dari 1 miliar dollar AS ke kapitalisasi pasar Gap menjadi sekitar 4,8 miliar dollar AS.

Kemitraan antara Kanye West dan Gap berlangsung selama sepuluh tahun, di mana West akan merancang lini busana orang dewasa dan anak-anak yang terjangkau untuk dijual secara online dan di toko fisik.

Dengan langkah awal yang baik, Gap berharap kolaborasi Yeezy Gap akan menghasilkan 1 miliar dollar AS dalam penjualan tahunan setelah lima tahun.

Label ini juga menekankan bahwa rapper, penulis lagu, produser rekaman, komposer, wirausahawan dan perancang busana itu akan menerima royalti dan kemungkinan ekuitas terkait dengan performa penjualan Yeezy Gap.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.