3 Hal yang Menghentikan Penurunan Berat Badan

Kompas.com - 29/06/2020, 23:30 WIB
ilustrasi berat badan tak kunjung turun SHUTTERSTOCKilustrasi berat badan tak kunjung turun

KOMPAS.com - Untuk berbagai alasan, penurunan berat badan adalah proses yang memakan waktu dan banyak orang yang tak berhasil melakukannya.

Meski mengetahui hal itu, orang-orang masih mengharapkan hasil yang cepat dan frustrasi ketika mereka tidak berhasil melakukannya.

Padahal sebenarnya, kamu hanya perlu melewatinya, terus melakukannya dan berusaha keras untuk mendapatkan hasilnya.

Baca juga: 5 Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pria di Atas 40 Tahun

Namun, karena prosesnya sulit, banyak orang membuat kesalahan yang kemudian justru menghambat penurunan berat badan dan menunda hasil yang diharapkan. Berikut adalah tiga penyebab paling umum berat badanmu tak kunjung turun:

1. Pola pikir yang ekstrem

Ada orang yang memiliki pola pikir semua atau tidak sama sekali, yang berarti bahwa mereka akan melakukan hal yang benar, seperti mengurangi karbohidrat dan secara konsisten berolahraga atau tidak melakukan apa-apa sama sekali.

Jika kamu salah satu dari orang-orang ini, maka Anda harus segera mengubahnya.

Ini karena melakukan hal-hal tersebut dengan penuh kesadaran adalah satu-satunya cara bagi mereka untuk berusaha dan lebih baik berhasil menurunkan berat badan sedikit demi sedikit daripada tidak sama sekali.

2. Kurangnya support system

Karena stigma sosial, banyak orang gagal menurunkan berat badan. Ini karena jika kamu berada di sekitar orang yang akan membuatmu kecil hati atau memandang rendah kemajuan usaha yang kamu lakukan, kamu cenderungpasti akan gagal menurunkan berat badan.

Namun, jika kamu berada di sekitar orang-orang yang akan mendorongmu berusaha dan mendukungmu untuk terus melakukan usaha yang kamu lakukan, maka kamu akan cenderung untuk tetap berpegang pada setiap kemajuan, bahkan mungkin terinspirasi dari mereka.

Baca juga: Turun Berat Badan hingga 20 Kg, Pria Ini Berbagi Tips Jalani Diet Keto

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X