Selain Menurunkan Kolesterol, Alpukat Membantu Memperpanjang Umur

Kompas.com - 29/06/2020, 23:57 WIB
Ilustrasi alpukat barmaliniIlustrasi alpukat

KOMPAS.com - Kita semua tahu bahwa kunci untuk hidup panjang umur adalah dengan terus berolahraga dan mengonsumsi makanan yang seimbang dan sehat, yang setidaknya harus mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Tetapi tahukah kamu makanan super yang bisa membantumu panjang umur? Jawabannya adalah alpukat.

Dengan harga terbilang murah dan banyak tersedia di pasaran, alpukat adalah buah dari pohon alpukat dan merupakan kelompok buah beri yang besar secara botani, dan seperti yang kita tahu memiliki satu biji besar di dalam lubangnya. Tapi apa yang membuatnya super?

Baca juga: 7 Manfaat Masker Alpukat yang Bisa Cerahkan Wajah

Dilansir Medical Daily, hal itu karena alpukat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh kita semua, sekaligus menggantinya dengan kolesterol baik.

Kemudian, kolesterol baik tersebut pada gilirannya membantu mengurangi risiko penumpukan kolesterol yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahkan serangan jantung.

"Lembut dan lezat, alpukat sarat dengan lemak baik yang menurunkan kolesterol dan melindungi dari keriput. Mereka juga dikemas dengan berbagai vitamin dan mineral yang membantu segala hal mulai dari menjaga mata tetap sehat hingga mengatur tekanan darah," ujar ahli diet Juliette Kellow

“Manfaat jantung sehat ini kemungkinan besar berkat alpukat yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Alpukat juga mengandung fitosterol ramah-jantung seperti beta-sitosterol, yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah,“ kata ahli gizi Sarah Brewer.

Baca juga: Makan Alpukat, Coklat, dan Sayuran Hijau Kurangi Risiko Pikun

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X