Bisnis Kim Kardashian Kian Megah, Masuk Investasi Coty Rp 2,8 Triliun

Kompas.com - 30/06/2020, 11:44 WIB
Kim Kardashian menggunakan kalung custom dari Kanye West yang berisi pesan singkat untuknya. Instagram @kimkardashianKim Kardashian menggunakan kalung custom dari Kanye West yang berisi pesan singkat untuknya.

KOMPAS.com - Kerajaan bisnis kecantikan miliki pesohor Kim Kardashian sepertinya akan kian megah.

Perempuan berusia 39 tahun itu baru saja menandatangani kesepakatan dengan raksasa kosmetik, Coty, Senin (29/6/2020).

Dalam kesepakatan itu, Coty mengumumkan investasi dana sebesar 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk 20 persen saham di label make up Kim Kardashian West (KKW) Beauty.

Baca juga: Kim Kardashian Bikin Penjualan Maskara Menurun, Apa Sebabnya?

Kerja sama ini akan diwujudkan untuk kategori baru dalam lini produk kecantikan tersebut, antara lain produk perawatan kulit, rambut, dan kuku.

Sebelumnya, KKW Beauty telah memiliki produk eyeshadow, lipstik, riasan wajah dan tubuh, serta contour system yang menjadi signature produk KKW.

Kerjasama ini bukan hal baru bagi klan Kardashian. Sebelum ini adik Kim, Kylie Jenner sudah menjalin kerja sama senilai 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,6 triliun dengan Coty.

Dana sebesar itu setara dengan 51 persen saham Kylie Cosmetics, yang kesepakatannya dicapai pada November 2019 lalu.

Baca juga: Kylie Jenner Sulap Basement Jadi Bioskop dan Bar, untuk Apa?

Menurut Kantor Merek Dagang dan Paten Amerika Serikat, Kim Kardashian mengajukan aplikasi untuk merek "KKW" dalam kategori berbeda pada Agustus 2019 lalu.

Disebutkan, KKW tak hanya mencakup perawatan kulit dan wewangian, tapi juga pakaian, perabotan rumah tangga, suplemen gizi, gendongan bayi, dompet, boneka, aksesoris rambut, serta banyak lagi.

Dengan berkembangnya, bisnis kecantikan Kim Kardashian ini akan kian memberi andil dalam berkembangnya bisnis keluarga Kardashian-Jenner.

Sebelum ini, Kanye West mengumumkan kemitraan selama 10 tahun antara Yeezy dan Gap.

Baca juga: Bermitra dengan Kanye West, Saham Gap Melonjak 42 Persen

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber pagesix
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X