Kompas.com - 30/06/2020, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Heru dengan bangga mengunggah foto dirinya di Instagram. Bersama sepedanya, ia menunjukkan pemandangan sawah di dekat tempat tinggalnya.

Tapi foto tersebut memiliki maksud lain, pria yang dulunya berperut buncit itu ingin memamerkan perutnya yang kini lebih langsing.

Ya, ketika digunakan dengan baik, sepeda rupanya bisa menjadi alat untuk menurunkan berat badan, entah itu untuk urusan penampilan atau ingin menjalani pola hidup sehat.

Kebanyakan orang memang ingin mencapai target penurunan berat badannya dengan cepat. Namun ada baiknya kita mempertimbangkan kesehatan, karena menurunkan berat badan dengan drastis ditakutkan akan memengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Nah, bersepeda bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Jadi selain mendapatkan berat badan yang ideal, kita juga mendapatkan bonus berupa tubuh yang bugar.

Kenapa bersepeda?

Jadi, mengapa memilih untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda daripada menggunakan cara lain, seperti berlari misalnya?

Berlari memang dikenal efektif membakar kalori, tetapi olahraga ini termasuk high impact dan tidak semua orang mampu melakukannya.

Terutama jika kamu tinggal di kota yang tidak ramah pejalan kaki, sehingga track yang dilalui akan berdampak pada kaki, pergelangan kaki, betis, lutut, dan seterusnya.

Lari juga bisa menjadi kegiatan yang sulit untuk dimulai jika kamu memiliki cedera sebelumnya, selain risiko cedera lanjutan juga akan mengintai.
 
Bersepeda, di sisi lain, adalah aktivitas low impact yang tidak membuat tubuh terguncang dibanding berlari. Bersepeda bisa kamu lakukan hampir di mana saja, dan menyenangkan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.