Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar dari Desain Tradisional, Nike Rilis Jersey "Zigzag" Inter Milan

Kompas.com - 30/06/2020, 19:59 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Nike secara resmi membeberkan jersey kandang klub sepak bola Italia, Inter Milan untuk musim 2020/2021.

Jersey terbaru tersebut mengambil warna kebesaran I Nerazzurri, yakni biru dengan sentuhan hitam dan garis-garis biru estetik yang diadaptasi ke dalam pola zigzag.

Jersey yang merupakan interpretasi baru dari desain jersey klasik ini merupakan penghormatan terhadap kerja dari sejumlah desainer Milan di tahun 1980an.

Mengenai pengaruh tersebut, Vice President of Football Apparel Nike, Scott Munson menjelaskan, inspirasi diambil dari salah satu gerakan desain paling penting di Milan.

Motif zigzag diambil sebagai tantangan untuk berbeda dari identitas tradisional Inter Milan yang identik dengan motif garis.

"Grafik zigzag adalah pokok dari desain post-modernis dan juga mengingatkan pada Biscione yang merayap," ungkapnya, seperti dilansir dari hypebeast.com.

Baca juga: Kisah Wesley Sneijder di Inter Milan, Pesta Semalaman Lalu Cetak Gol

Jersey ini akan dirilis melalui toko di situs Nike mulai 1 Juli dan akan digunakan oleh Inter Milan di awal musim, September mendatang.

Tak hanya dalam hal desain jersey, Nike juga merilis inovasi lainnya untuk desain sepak bola, melalui Nike Flight. Desain bola ini keluar dari desain tradisional yang relatif mulus, menjadi permukaan yang berulir yang disebut Nike AerowSculpt.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com