Tips agar Lipstik Awet meski Memakai Masker Seharian

Kompas.com - 01/07/2020, 08:21 WIB
Ilustrasi memakai lipstik dan masker shutterstockIlustrasi memakai lipstik dan masker
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Riasan wajah membuat sebagian orang merasa lebih percaya diri, termasuk penggunaan lipstik.

Meskipun penggunaan lipstik di masa pandemi ini cenderung tidak terlihat karena tertutup masker wajah, sebagian orang merasa tetap perlu memakainya.

Namun, memakai lipstik di balik masker sering kali membuatnya mudah pudar dan menempel pada kain masker. Bagaimana mencegahnya?

1. Mengeksfoliasi bibir

Eksfoliasi tidak hanya membuat bibir lebih lembut untuk pengaplikasian lipstik, tetapi juga membuat lipstik lebih tahan lama.

Bibir kering yang pecah-pecah jarang memberikan hasil warna yang baik, dan kita cenderung lebih sering mengelupasnya atau menggigitnya, sehingga membuat tampilan bibir kurang bagus.

Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu dan gunakan lip balm setiap hari.

2. Menggunakan lip liner

Lip liner tidak hanya bermanfaat untuk menegaskan warna lipstik pada bibir, tetapi juga mencegah lipstik keluar dari garis bibir.

Pilihlah lip liner dengan warna yang sama dengan lipstik yang kamu gunakan, kemudian aplikasikan pada sudut garis luar bibir dan isi jarak antara lipstik dan garis pinggir bibir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X