Pangeran Harry Dukung Program Penghapusan Stigma HIV/AIDS

Kompas.com - 01/07/2020, 10:38 WIB
Pangeran Harry SHUTTERSTOCKPangeran Harry

KOMPAS.comPangeran Harry telah mengirim pesan dukungan kepada salah satu sahabatnya, pemain rugby Welsh Gareth Thomas untuk peluncuran inisiatif HIV yang bernama Tackle HIV.

Program yang dipelopori oleh Thomas tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang kenyataan hidup sehari-hari dengan HIV di tahun 2020 dan menghapus stigma sosial pada ODHA yang masih ada hingga kini.

Menurut Harry, stigma, kesalahpahaman, dan diskriminasi tetap menjadi penghalang terbesar untuk mengalahkan virus ini.

“Saya harap semua orang terinspirasi oleh 'Alfie', dan mendukungnya dan kampanye Tackle HIV untuk meningkatkan pemahaman tentang itu," tulis Duke of Sussex dalam unggahan Tackle HIV.

Melihat program ini, Harry mengaku senang karena telah banyak pencapaian demi memerangi HIV.

"Sejak saya mulai berkampanye tentang masalah ini, saya merasa terhormat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang memimpin kampanye ini," tulis Harry.

"Berkat mereka, kami telah beralih dari masa kepanikan dan kebencian sosial, ke waktu ketika masyarakat keluar ke jalan-jalan untuk menghibur Gareth, seorang pria yang hidup secara terbuka dengan HIV, saat ia bersepeda ke seluruh Inggris. Tapi ini kemajuan ini mengungkapkan sudah sejauh mana kita melangkah, " katanya.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X