David Rush Cetak Rekor Dunia "Hantam" Spons Basah Pakai Wajah

Kompas.com - 01/07/2020, 17:04 WIB
David Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat, yang memegang lebih dari 150 rekor di Guinness World Records, kembali menorehkan rekor baru atas namanya. REPRO BIDIK LAYAR VIA YOUTUBE @David RushDavid Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat, yang memegang lebih dari 150 rekor di Guinness World Records, kembali menorehkan rekor baru atas namanya.

KOMPAS.com -  David Rush, lelaki asal Idaho, Amerika Serikat, yang memegang lebih dari 150 rekor di Guinness World Records, kembali menorehkan rekor baru atas namanya.

Kali ini dia mencatatkan rekor 92 kali menghantam spons basah yang dilempar ke arah wajahnya, dalam kurun waktu satu menit.  

Baca juga: Rekor Dunia, Minum 1 Liter Sari Lemon dalam Waktu 16,5 Detik

Sama seperti ketika dia mencetak rekor meminum sari lemon dalam waktu 16,5 detik, capaian rekor kali ini pun dilakukan untuk mempromosikan pendidikan STEM.

STEM adalah sebuah kurikulum berdasarkan ide mendidik siswa dalam empat disiplin ilmu khusus - sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Nah, dalam capaian rekor terbarunya ini, David Rush, membuatnya dalam video untuk the Ada Community Library Summer Reading program.

Baca juga: Gowes Sepeda Statis 297 Jam, Lelaki Ini Cetak Rekor Dunia

Video tersebut lalu disuguhkan dalam presentasi virtual menyusul protokolpandemi Covid-19.

Video ini menampilkan bagaimana Rush menceritakan perjalanannya memulai mencetak berbagai rekor dunia pada usia 30 tahun, hingga mampu mengoleksi 150 rekor di usia 35 tahun.

Pada akhir video itulah, dia mencoba memecahkan rekor menghantam spons basah dengan wajahnya. Spons-spons tersebut diumpankan oleh tetangga Rush, Jonathan Hannon.

Hannon melemparkan 106 spons basah dalam kurun waktu satu menit.

Sebanyak 96 spons berhasil "ditangkap" wajah David Rush, untuk memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 76 spons basah. 

Baca juga: Penguasa Monarki Tertua dan Rekor Dunia Lain yang Dipegang Ratu Inggris

Sebelumnya, Rush dan Hannon sudah memecahkan rekor untuk hal yang sama dalam durasi waktu 30 detik.

Rush mengatakan, penorehan rekor ini menjadi tantangan tersendiri karena kesulitan untuk menerka waktu yang pasti kapan spons harus dipukul dengan muka, dan kapan waktu membuka dan menutup mata.   

Selain itu, Rush pun sudah menerbitkan bukunya sendiri yang mengulas mengenai koleksi rekor yang dikumpulkannya dalam buku Breaking Records: 21 Lessons from 21 World Record Attempts.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UPI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X