Ingin Tahu Aroma Angkasa? Wewangian Rancangan NASA Ini Bisa Membantu

Kompas.com - 01/07/2020, 17:14 WIB
Eau de Space Eau de SpaceEau de Space
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika kamu pernah bertanya-tanya seperti apakah aroma luar angkasa, maka kamu akan segera mengetahuinya, seperti apa kira-kira. Tentu kamu tidak perlu terbang menjauh dari Bumi, karena aroma itu telah diwujudkan dalam bentuk wewangian.

Adalah Eau de Space, nama wewangian beraroma luar angkasa yang diracik oleh Steve Pearce, ahli kimia dari Omega Ingredients.

Wewangian itu didasarkan pada pengetahuan Pearce soal aroma luar angkasa yang ia dapatkan ketika bekerja di NASA tahun 2008. Ia meniru aroma dari Stasiun Ruang Angkasa Mir.

Aroma itu dahulu digunakan NASA untuk pelatihan astronot dan meniru lingkungan yang serupa dengan kondisi di stasiun luar angkasa.

Para astronot menggambarkannya sebagai aroma yang mirip gabungan ozone, logam, dan daging steak yang digoreng, dengan sedikit wangi raspberry dan rum.

Membayangkannya saja, kita tentu tidak berharap aroma ini akan mirip dengan parfum yang dijual di pasaran.

Namun wewangian tersebut sedang dalam pengembangan, dan menunggu jumlah order yang cukup untuk memproduksinya. Bila kamu penasaran dengan baunya, mungkin kamu bisa memesannya.

 



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X