Rentan Merusak Hubungan, Jangan Sepelekan 7 Masalah Berikut

Kompas.com - 02/07/2020, 07:57 WIB
Ilustrasi pasangan kencan shutterstockIlustrasi pasangan kencan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjaga sebuah hubungan bukanlah hal mudah. Menghadapi masalah dalam hubungan adalah normal, namun tak sedikit orang yang menyepelekan masalah kecil hingga akhirnya menjadi besar dan dapat mengancam keberlangsungan hubungan.

Berikut beberapa masalah yang jika disepelekan di awal hubungan rentan merusak sebuah hubungan:

1. Ketidakcocokan

Masalah ketidakcocokan adalah salah satu masalah terbesar yang sering dihadapi dalam hubungan.

Misalnya, ketika kamu ingin pergi berpesta, namun pasanganmu hanya mau bermalas-malasan di rumah, atau ketika kamu suka dengan sesuatu yang sifatnya petualangan, namun pasanganmu suka menghabiskan waktu untuk membaca buku.

Setiap orang memang memiliki keunikan masing-masing, sehingga perbedaan adalah hal wajar. Namun, jika kamu dan pasangan nyaris tidak memiliki kesamaan, maka kondisi itu bisa memicu permasalahan di masa depan.

Jika kamu menghadapi situasi ini, cobalah meluangkan waktu untuk memahami satu sama lain dan membicarakan tentang apa yang bisa kalian nikmati bersama.

2. Tidak ada keintiman

Keintiman adalah inti dari sebuah hubungan. Jika kamu sudah merasakan hubungan yang tidak menyenangkan dengan pasangan, apalagi jika terjadi di awal hubungan. Alih-alih menyimpannya sendiri, lebih baik kamu mengomunikasikannya dan mencari solusinya.

Baca juga: 5 Tanda Hubungan Sehat Bersama Pasangan, Coba Perhatikan

3. Berbeda prioritas

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X