5 Sepeda Element Paling Diburu, Versi "Tiruan" Brompton Nomor 1

Kompas.com - 02/07/2020, 12:45 WIB
Element Pikes Gen 1 (kiri) dan Element Pikes Gen 2 (kanan) dua sepeda yang menjiplak model sepeda Brompton asal Inggris. REPRO BIDIK LAYAR VIA IG @elementbikeidElement Pikes Gen 1 (kiri) dan Element Pikes Gen 2 (kanan) dua sepeda yang menjiplak model sepeda Brompton asal Inggris.

KOMPAS.com - Kehebohan musim bersepada di Tanah Air yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 menjadi rejeki tersendiri bagi pedagang dan produsen sepeda

Satu produsen lokal yang mengalami lonjakan luar biasa pada angka penjualannya adalah Element, yang memiliki beragam varian. Namun, produk yag paling merajai adalah sepeda lipat.

"Tren sepeda saat pandemi ini bisa dibilang musibah, tapi juga rezeki."

Baca juga: 3 Sepeda Jiplakan Brompton Juga Laku Keras di Indonesia, Apa Saja?

"Sebelum pandemi, kami sudah merasakan ada peningkatan penjualan di Element sejak Lebaran tahun 2019. Grafik penjualan mengalami kenaikan, tidak pernah turun."

Demikian pengakuan Hendra, CEO PT Roda Maju Bahagia produsen sepeda Element, dalam perbincangan dengan Kompas.com, Rabu (1/7/2020), kemarin.

Hendra pun tak segan untuk menggambarkan berapa besar kenaikan omzet yang mereka dapatkan.

"Omzet kami selama empat bulan di tahun 2020, di bulan Januari hingga April, sudah melebihi jumlah omzet kami sepanjang tahun 2019," cetus dia.

Baca juga: Rela Bayar DP Rp 1,75 Juta dan Inden 2 Tahun demi Sepeda Kreuz

Angka penjualan sebesar itu, menurut Hendra, didapatkan dari semua varian sepeda Element yang ada. "Semua sepeda kami laku," kata dia.

Kendati demikian, Hendra mencatat lima varian yang sangat laris dan bahkan dinantikan konsumen, di masa berkurangnya pasokan seperti sekarang.

1. Pikes Gen 1

Musisi Nugie bersama sepeda miliknya, Element Pikes 16 inch berwarna merah-putih.Instagram Nugie Musisi Nugie bersama sepeda miliknya, Element Pikes 16 inch berwarna merah-putih.
Sepeda yang diakui Hendra merupakan tiruan dari merek terkenal asal Inggris, Brompton, menjadi jenis sepeda yang paling laris dari Element.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X